KAPOLRES KUANSING RIAU, “KALAU MELAWAN, TEMBAK DITEMPAT !”

KAPOLRES KUANSING RIAU, “KALAU MELAWAN, TEMBAK DITEMPAT !”

Koranjokowi.com, Kuansing, Riau : Mungkin sudah puluhan bahkan ratusan kali Presiden Jokowi mengatakan bahwa pajak sangat diperlukan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan kesehatan. Penerimaan pajak akan dialokasikan untuk program vaksinasi dan perlindungan sosial di masa pandemi Covid-19. Maka bagi pelanggarnya akan berhadapan dengan penegakan hukum melalui POLRI salah-satunya. Lalu bagaimana bisa tercapai jika hal sepele seperti maraknya PETI – Penambangan Emas Tanpa Izin di pelosok tanah air seolah ‘dibiarkkan oleh Pemda setempat. Sekuat – kuatnya POLRI menjaga dan menghalau namun jika pihak Pemda ‘tutup mata, sama saja dengan bohong.

Hal berikut yang KoranJokowi.com sampaikan pastinya  bukan ‘justifikasi Pemda disana lemah, namun sepertinya kinerja POLRI akan sia- sia. Check it dot;  Tidak Kenal Takut, Julukan tersebut pantas diberikan kepada para Personel Polres Kuansing yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Boy Marudut, SH dan Plh Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH yang telah mendatangi lokasi yang diduga digunakan aktifitas PETI pada tengah malam tepatnya di Desa Sungai Alah, Kec. Hulu Kuantan, Kab. Kuansing (06/03/2021).

Bukan tanpa sebab, mendatangi lokasi tersebut dimalam hari, bisa saja membahayakan keselamatan diri petugas, selain belum tentu menguasai kondisi lapangan, tidak menutup kemungkinan berurusan dengan hewan liar seperti ular Cobra berbisa maupun ular Phyton yang tidak nampak jelas dimalam hari.

Dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi, tentunya dengan kesiapan lampu penerang serta pelindung diri dari hewan melata membahayakan, Kasat Reskrim dan Plh Kapolsek Hulu Kuantan memimpin pengecekan lokasi yang diduga terjadi lagi aktifitas PETI yang dimediakan oleh salah satu media online pada hari Sabtu (06/03/2021) malam.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM membenarkan jajarannya atas perintahnya turun ke lokasi tersebut pada hari Sabtu malam (06/03/2021) sekitar Pkl. 23.00 Wib, dengan hasil pengecekan tidak ditemukan adanya aktifitas sebagaimana yang diberitakan oleh salah satu media online, yakni diduga ada 1 unit alat berat berwarna biru melakukan penambangan Tanpa Izin. Termasuk yang dibenarkan  kesaksian warga setempat.

Selain meminta koordinasi warga setempat agar lebih baik, AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM  pun mengeluarkan ancaman kepada yang melakukan PETI maka jajarannya tidak akan segan untuk mengambil langkah tegas,jikalau perlu tembak ditempat.

“Mungkin saja suatu saat, di Kuansing akan ada Formulasi yang tepat terkait penambangan Emas, yakni Penambangan Secara Legal Yang Memiliki Standart Keselamatan Bekerja, dimana Penambangannya Tetap Berorientasi Menjaga Kelestarian Lingkungan, serta memiliki Kontribusi Bagi Penambahan Pendapatan Daerah dan Mensejahterakan Masyarakat Setempat, kita menanti itu terealisasi dengan segera. Dan tugas kami menjaga munculnya PETI, sederhana saja”, tutup Kapolres. ‘Mantap, ndan ! (Budi.A)

 

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan