RSUD Dr.ISKAK TULUNGAGUNG JATIM MASIH LAYAK MENDAPAT PENGHARGAAN?, JIKA DISATU SISI PELAYANAN KEPADA PASIEN MASIH MINIM?

RSUD Dr.ISKAK TULUNGAGUNG JATIM MASIH LAYAK MENDAPAT PENGHARGAAN?, JIKA DISATU SISI PELAYANAN KEPADA PASIEN MASIH MINIM?

Koranjokowi.com , Tulungagung , Jatim : “Kami tahu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung berhasil mendapat prestasi di tingkat internasional sebagai rumah sakit terbaik versi International Hospital Federation (IHF) dan berbasis Teknologi canggih namun disatu sisi masyarakat menilai Pelayanannya semakin menurun , dalam arti tidak sesuai apa yang telah di beritakan oleh RSUD tersebut”, demikian pasien Lis Winarni di ruang translet RSUD Dr Iskak.

Pasien asal Desa Sumberejo kulon Kecamatan Ngunut Tulungagung ini di hari Sabtu masuk jam 15.00 sore, menunggu hasil Swab di ruang translet dan tidak kunjung keluar. Lis melanjutkan melalui komunikasi WA sekitar pkl. 16.36 WIB.; “… gimana mas di Rs Dr Iskak kok gak di layani dengan baik, perawat cuma pagi, darah habis dari jam 12 siang gak diganti, suruh nunggu hasil Sweb dari semalam gak keluar hasilnya , keluarga ya gak boleh masuk”

Kakak pasien saat di konfirmasi oleh awak koranjokowi.com,Gianto, membenarkan kejadian tersebut dirinya di hubungi adiknya yang berada di ruangan Translet seperti itu. “Saya berharap,pelayanan di RSUD Dr.Iskak tidak boleh abaikan pelayanan kepada pasien, apalagi ini sudah disampaikan UU. No. 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit) .Yaitu .”Bahwa pelayanan kesehatan merupakan hak setiap orang yang dijamin dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang harus diwujudkan dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan karateristik tersendiri yang dipengaruhi oleh perkembangan ilmu pengetahuan kesehatan, kemajuan teknologi, dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang harus tetap mampu meningkatkan pelayanan yang lebih bermutu dan diterjangkau oleh masyarakat agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Mari kita bangun kembali kepercayaan publik ( Imam )

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan