KORANJOKOWI.COM KAB. DAIRI SUMUT DALAM KEGIATAN SOSIAL PASKAH TAHUN 2021, “INDONESIA DAMAI”

KORANJOKOWI.COM KAB. DAIRI SUMUT DALAM KEGIATAN SOSIAL PASKAH TAHUN 2021, “INDONESIA DAMAI”

KoranJokowi.com , Dairi, Sumut : Relawan Presiden Jokowi yang tergabung dalam Media Independen Relawan sebagai Wartawan di Koran Jokowi.com Wilayah kerja Kabupaten Dairi aktif dalam bidang kegiatan Sosial, Ferry J Sihombing menjadi salah seorang yang hadir untuk membangkitkan semangat gotong royong dan peduli terhadap sesama.

Ferry J Sihombing  yang kesahariannya bekerja sebagai Montir Sepeda Motor dibantu dengan 20 orang karyawan lainnya, tentuya tak ketinggalan dibantu sang Istri tercinta Nelsi Rukia Purba  yang selalu setia dan sabar membantu Ferry Sihombing dalam menjalankan usaha bengkel mereka.

Dalam kesibukan kesehariannya Ferry J Sihombing tetap memberikan waktu, pikiran termasuk pengorbanana material bagi mereka yang butuh uluran tangan karena dibelenggu  kemiskinan atau ekonomi yang sangat sangat memprihatinkan, akibat musibah seperti  bencana alam dan penyakit yang sudah mendera bertahun tahun bahkan berpuluh tahun.

Ayah dari tiga Anak itu kepada Koordinator KoranJokowi.com Kabupaten Dairi memaparkan, terjunnya Ferry J. Sihombing dan Keluarga  dalam kegiatan Sosial khususnya di Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat, karena mengingat orang tuanya pernah mengalami dan digerogoti penyakit selama sepuluh (10) tahun  sehingga ekonomi  keluarga mereka benar benar jatuh dan pada saat itu  sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang lain.

“Saya terjun kegiatan sosial, mengingat masa masa dimana Bapak Saya pernah didera penyakit yang menahun yaitu sampai sepuluh tahun sehingga ekonomi kami benar benar jatuh dan sangat butuh bantuan atau uluran tangan” papar Ferry J.Sihombing.

Ferry J.Sihombing berharap agar kejadian atau musibah yang didera penyakit berpuluh tahun jangan ada lagi yang menghalangi hal yang pernah dialami keluarganya.  “Saya sedih melihat orang yang didera musibah terkhusus mengalami penyakit sementara untuk biaya berobat tidak mampu. Dengan semampu kami bersama Istri tercinta mencoba mengulurkan tangan dan menggalang bantuan dari sesama”. turut Ferry J.Sihombing.

Diantara mereka yang mengalami penyakit dan mendapat perhatian juga uluran tangan tersebut antara lain :  Florensia Sihombing (11 Tahun) penyakit Gagal Ginjal, Yudhi Gultom (38 Tahun) Penyakit Prostat dan Lumpuh, Fitrianto Nduru (2 Tahun) Kanker Mata, Amos Berutu (38 Tahun) Buegeer, Sumiati Safitri ( 58 Tahun) dan Rosmaida Sinaga (58 Tahun )Kanker Payudara, Syahira Sinurat (2 Tahun) Tumor,Lomasi Berutu (4 Tahun) Kanker Mata dan masih ada lagi yang tidak disebut satu persatu.

Ditambahkannya, banyak kendala yang dihadapi selama melakukan kegiatan sosial selama ini, namun apa yang diharapkan masih sesuai harapan dengan untuk menggalang bantuan dari berbagai pihak dari berbagai daerah termasuk dari Jakarta.  ” Banyak kendala yang kami hadapi. Bahkan ada yang menanyakan apakah ada maksud dan tujuan saya untuk menjadi calon legislatif. Walau itu tidak ada dan tidak pernah terbersit dalam pikiran saya”. jelas Ferry J. Sihombing.

Sebagai Relawan Jokowi dan bergabung di KoranJokowi.com Ferry J.Sihombibg ingin berbuat bersama  TIM KORANJOKOWI.COM Kabupaten Dairi membantu  keluhan keluhan masyarakat termasuk  sesuai  fakta fakta dan kondisi sebenarnya yang dialami masyarakat Kabupaten Dairi sesuai program Pemerintah Pusat dibawah Pimpinan Presiden Jokowi yang menjadi hak warga.

Saat ini Ferry J Sihombing sudah mendirikan Yayasan HARAPAN TANOH KEKELENGEN yang bergerak untuk membantu , masyarakat mengalami musibah bencana alam, yatim piatu, fakir miskin, sedang sakit, lansia dan lainnya  bersama dengan para pegiat sosial lainnya diantaranya Josef Surbakti yang selama ini juga eksis dibidang kegiatan sosial dan beberapa orang yang tinggal di Jakarta diantaranya bermarga Banurea.

Pastinya kami keluarga besar KoranJokowi.com bangga memiliki salah satu wartawan yang mau dan bersedia mengulurkan tangan untuk meringankan beban sesama, mereka yang dibelenggu musibah  dan penyakit, keluarga miskin, anak yatim piatu, SELAMAT HARI PASKAH TAHUN 2021 “INDONESIA DAMAI”, amin (Delon Sinaga)

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan