Hasdan Nover Zandi (4), ” GANJAR MUDA & LAWAN BUTA HURUF ! “

Hasdan Nover Zandi (4),

” GANJAR MUDA & LAWAN BUTA HURUF ! “

Koranjokowi.com, OPIni :

Di waktu kami haus pimpinan, Engkau hadir di depan kami, Membawa udara segar, Dengan wajahmu pesona, Satu per satu kau bina bangsa ini, Indonesia menjadi bangsa besar,  Rasionalmu yang cerdas, Membuat diriku seakan bangun dari mimpi, Senyum manismu mempesona, Siapa itu, Mas Ganjar Gubernur inti, Yang akan membawa bangsa ini sejahter.
Mas Ganjar Pranowo, Engkaulah pemimpin kami, Sepanjang hidup akan kukenang

Itu adalah puisi yang dibuat oleh Wagiyo (76thn), guru Ganjar Pranowo (GP)  di kelas 2 dan 3 SD 2 Tawangmangu, Kabupaten Karangayar, Jawa Tengah. Sekolahnya ini terletak di lereng Gunung Lawu, GP mengenyam pendidikan hingga kelas 5, sebelum keluarganya pindah ke Kutoarjo, Kabupaten Purworejo.

Di mata Wagiyo, Ganjar kecil adalah sosok yang cerdas, penurut, taat, patuh, dan pendiam. Namun begitu, Ganjar selalu dapat menyelesaikan pekerjaan rumah dengan baik dan mendapat nilai bagus, terutama untuk mata pelajaran IPS dan Pendidikan Kewarganegaraan.

“Iya seperti itu,  pak GP memang siswa menonjol ya, SDM unggul kan gitu. Buktinya guru Wagiyo masih mengingatnya. Kedepan kita memang membutuhkan SDM unggi untuk bangsa dan negara besar ini sebagaimana Presiden Jokowi amanahkan yaitu tugas relawan harus ikut serta membantu pemerintah  dan melaksanakan kebijakan pemerintah namun  juga bagaimana relawan Ganjar kedepan meyakinkan jika masyarakat dipastikan menikmati pelayanan, menikmati hasil pembangunan”, demikian Hasdan Nover Zandi, alias ‘bang Zandi saat obrol-obrol dibelakang  panggung usai acara Gowes & Senam Sicita Bersama Capres Ganjar Pranowo

Bang Zandi juga berceritera jika GP adalah pecinta alam, lebih resminya sejak menjadi mahasiswa Fakultas Hukum UGM, GP bergabung ke dalam organisasi pecinta alam bernama Majestic-55—Mahasiswa Justicia Club hingga tahun 1990. Bahkan teman teman UGM mengibaratkan jika sebuah motor maka GP penyangga semua kerangka

(GP – Pojok kanan)

Oh ya, GP menikahi Siti Atikoh, perempuan asal Purbalingga, pada 25 September 1999. Kisah cinta keduanya terjalin saat mereka sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada melakukan Kegiatan Kerja Nyata (KKN) di Desa Bantir, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada 1994. Ganjar adalah anak dari pasangan Parmudji Pramudi Wiryo–seorang polisi dari Purworejo–dan Sri Suparni. Sementara, Atikoh adalah anak santri dari pasangan Akhmad Musodik Supriyadi dan Astuti Supriyadi. Akhmad adalah anak Kyai Hisyam Abdul Karim, pendiri Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin di Pedukuhan Sokawera, Desa Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

Kembali soal SDM UNGGUL, bang Zandi mengatakan,  “Indonesia  sedang berada di puncak bonus demografi. Di mana penduduk usia produktif jauh lebih tinggi dibandingkan usia tidak produktif. Jika tidak kita antisipasi sejak awal ini bahaya akan banyak pengangguran dan kemiskinan. Pemerintah harus memastikan peluang dan Maka Relawan Ganjar harus ikut perduli dan membantu pemerintahan Presiden GP nanti bagaimana membangun SDM unggul hingga tingkat desa desa terpencil sekaligus menjaga iklim politik yang damai dan nyaman.”, kata bang Zandi relawan dan aktifis senior yang saat ini menjabat sebagai Ketum GANJAR RAFFLES CIBUBUR INDONESIA (GANJAR RAFFLES CIBUBUR).

Satu lagi yang jangan dilupakan, Presiden Sukarno sejak proklamasi demikian perduli atas pemberantasan BUTA HURUF (TUNA AKSARA), yang kini ada  sekitar 4-7 juta orang Indonesia buta huruf  , dan 1,7%nya adalah usia anak – anak , Mereka tersebar di Papua -21,11%. NTB – 12,61% , Sulawesi Selatan – 7,51%,  Jawa Timur – 7,44% , Sulbar – 6,91%. Dsb.

“KITAU BISA BAYANGKAN JIKA ANAK – ANAK KITA YANG BUTA HURUF SAAT INI 5-10 TAHUN KEDEPAN BAGAIMANA?, MAU KERJA APA MEREKA?, INI YANG RELAWAN GANJAR LUPAKAN”, tutup bang Zandi kemudian bergegas kembali ke acara.

Saya diam, pekerjaan Capres GP memang berat, selain meneruskan progra – progran kerja Presiden Jokowi 2014 – 2024 juga masalah-masalah nasional lainnya seperti Pemberantasan Buta Hurup , Pengusung Anti Pancasila, dsb.

Semoga beliau mampu, dan ayo rapatkan barisan untuk mendukungnya.

(Red-01/Bibib/Rahma/Jimmy-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Riau (178), “GONG !, KEPALA UPT.KPH.KUANSING INI PUN UNJUK GIGI !”

Pilpres 2024 (150), “GANJAR MEMANG BUKAN PRABOWO & ANIES”

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan