KARANG TARUNA DESA DURIAN MAS JAMBI MEMOHON PRESIDEN JOKOWI SEGERA MENDEFINITIFKAN DESANYA DAN MEMBANGUN TOWER SINYAL TELEPHONE

KARANG TARUNA DESA DURIAN MAS JAMBI MEMOHON PRESIDEN JOKOWI SEGERA MENDEFINITIFKAN DESANYA DAN MEMBANGUN TOWER SINYAL TELEPHONE

KoranJokowi.com, Jambi : Ditengah ketidak-pastian karena permohonan Penetapan Desa mereka, Desa Durian Mas, Kec. Pelawan, Kab. Sarolangun, Prov. Jambi sejak tahun 1998 lalu belum juga ‘di-respon pemerintah setempat. Namun Muhammad Sahroni, Ketua Karang Taruna di Desa Durian Mas yang di bentuk pada tahun 2004 ini tidak lelah bersama warga lain untuk berusaha keras atas hal ini.

“Iya betul, kami mendukung langkah2 orang tua kami yang terhimpun dalam Panitia Persiapan Penetapan Desa Durian Mas yang sedang mempersiapkan surat kepada Presiden I.H. Joko Widodo (Jokowi). Penantian kami sejak tahun 1998 sudah tiba dibatas akhir, kepada Presiden Jokowi juga kami serahkan keputusan segeranya”, demikian Sahroni yang mempunyai anggota  berjumlah 65 orang itu.

Gunadi selaku sesepuh warga yang juga anggota panitia menambahkan jika upaya ini memang didukung semua warga khususnya para Karang taruna, maka mala mini para panitia bersama karang taruna mempersiapkan semua dokumen untuk diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Haris Kasenda sebagai sekertaris di Karang Taruna dalam hal lain menambahkan,bahwa untuk saat ini karang taruna sebagai organisasi kepemudaan masih fokus pada pembentukan karakter dan ahlak untuk mewujudkan generasi yang mandiri dan ber etika serta ber- ahlak.

Adapun agenda yang belum terwujud saat ini adalah keinginan karang taruna mengundang pihak kepolisian untuk di jadikan mitra ,agar para pemuda di desa durian mas mendapat bimbingan dan arahan agar menjadi generasi muda yang lebih ber ahlak dan ber etika.

Kegiatan sosial yang sudah di lakukan dan masih berjalan sampai saat ini adalah diadakannya pengajian rutin,gotong royong memperbaiki jalan desa dan lain- lain.

Sebagai anggota Karang Taruna,semua program masyarakat selalu bersinergi.Kegiatan karang taruna hanya mengandalkan dari swdaya anggota karang tarun.dengan mengadakan arisan bulanan sebesar Rp.12.000 ribu rupiah per bulan. Rp.2 ribu untuk kas karang taruna dan Rp. 10 ribu adalah arisannya.Untuk masalah pendidikan di desa durian mas berjalan dengan lancar dengan tidak adanya yang buta.Kalau untuk Sekolah Dasar ( SD ) terletak di desa durian mas, tetapi kalau untuk SMP dan SMA jarak yang harus di tempuh sejauh kurang lebih 15 kilo meter.

Diakhir pembicaraan keduanya kembali berpesan agar Penetapan Desa Durian Mas agar segera diproses Presiden Jokowi, dan yang ke-2 kiranya Presiden Jokowi pun bisa memerintahkan PT. Telkom untuk segera membangun tower BTS mengingat sinyal internet atau telephone sangat sulit di desa ini. (Neng/Erix/Andi)

Sebelumnya,

PAK PRESIDEN YTH, MENGAPA DESA DURIAN MAS JAMBI SEJAK TAHUN 1998 DEMIKIAN SULIT DIDEFINITIFKAN. ? – (1)

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan