Ajang Temu Klasik-Retro ‘JAKARTA AUTO CLASSIC MEET UP (JACMU) 2023’

Ajang Temu KlasikRetro

‘JAKARTA AUTO CLASSIC MEET UP (JACMU) 2023’

(Tgl.18-19 Maret 2023, Lap.Banteng Park, Jakarta)

Koranjokowi.com, LifeStyle :

 Ada kabar baik bagi pecinta mobil klasikretro di seputaran Jakarta. Kali ini, akan digelar ajang temu kangen para pecinta mobil Volkswagen klasik dan nonVW dari genre klasikretro yang berlabel “Jakarta Auto Classic Meet Up(JACMU) 2023, yang bakal dipentaskan di Lapangan Banteng Park, Jakarta Pusat.

Acara meet up para pecinta, pemilik, dan pemerhati mobil klasikretro dari jenis VW dan nonVW ini akan berlangsung pada 1819 Maret 2023 dengan mengusung berbagai acara dan pameran mobil klasikretro yang terbaik seJabodetabek.

JACMU merupakan gelaran hasil kolaborasi antara klub VW tertua di Tanah Air yakni Volkswagen Van Club (VVC) dan Volkswagen Beetle Club (VBC) yang didukung penuh Jakarta Storm (JS) Speed sebagai wadah pemerhati aktivitas dan olahraga otomotif yang berbasis di Jakarta. Dan tentunya, JACMU 2023 ini juga didukung oleh IMI DKI Jaya bidang Mobility.

Menurut Ketua Harian VBC, Gregory Ray Goller yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana JACMU 2023, pergelaran di tengah kota ini merupakan sebagai jawaban atas keinginan banyak penggemar mobil klasikretro untuk bisa membuat acara otomotif di titik tengah Ibukota Jakarta.

“Yang sudah banyak dibuat, berbagai event otomotif klasikretro sering dilangsungkan di
daerah pinggiran atau penyangga Jakarta seperti di Bekasi, BSD, Bintaro, Bogor dan lainnya. Kali
ini kami ingin mengangkat tema dunia otomotif Jakarta yang bisa tampil sebagai tuan rumah di
tengah kotanya sendiri. Jakarta juga menyimpan sejarah otomotif yang kuat,” beber Ray,
sapaan akrabnya.

Capres petahana Jokowi dan istrinya Iriana Jokowi berdiri di atas VW Safari saat tiba di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Presiden Jokowi naik VW Safari, Krawang, Jabar Thn.2019 lalu

Selain itu, JACMU juga berkeinginan bisa lebih mengekspos budaya dan sejarah kota Jakarta yang mungkin masih minim diketahui masyarakat seputar Jakarta. “Bahkan bisa jadi ada yang belum pernah berkunjung ke Lapangan Banteng yang punya histori menarik ini. Lagipula, baru kali ini Lapangan Banteng menjadi titik lokasi kegiatan bernuansa otomotif,” imbuh Ray.

Menurut Ray, ihwal bisa digelar di Lapangan Banteng muncul secara spontan dan hasil dari
survei langsung ke lokasi. Kebetulan, tim survei langsung mendapat ijin untuk menggelarnya di
Lapangan Banteng.

Kendati diinisiasi oleh dua klub VW tertua di Tanah Air yakni VVC dan VBC, namun panitia pelaksana juga melibatkan kendaraan klasikretro nonVW. Tujuannya, agar antara pecinta mobil klasikretro bisa saling bersinergi dan menjalin silaturahmi.

“Jadi ini acara gabungan dari mobil klasik jenis VW dan mobil retro tahun 19801990an yang nonVW. Meski tidak menutup kemungkinan ada nonVW yang datang dari era klasik juga ikutan ,” jelas Ray.

JACMU 2023 ini juga mengundang seluruh komunitas otomotif di seputaran Jabodetabek yang datanya tercatat di kepanitiaan. Tiap klub atau komunitas ini diberi porsi kesempatan maksimal 5 mobil terbaik versinya untuk masuk atau tampil di area pameran. Kapasitas area pameran yang nonlahan rumput mampu menampung sekitar 6080an mobil.

Why I love Bob — Sarah Shannon Yoga

Hingga saat ini yang sudah terdaftar untuk kendaraan nonVW sudah sekitar 50an mobil. Ajang yang bersifat fun ini juga menargetkan kedatangan pengunjung bisa tembus lebih dari 1.000 orang selama 2 hari penyelenggaraan.
Untuk kontes atau pameran, penghitungan oemenang tidak melalui [penilaian juri, melainkan hasil dari voting pengunjung agar bisa turut aktif dan obyektif dalam hasilnya yang sesuai selera pengunjung yang datang.

Untuk bisa masuk ke acara JACMU ini, tiket bisa dibeli di melalui website Bostixx di
www.bostixx.com
. Untuk tiket terdapat 2 kategori yakni 1 Day Pass Rp. 30.000 dan 2 Day Pass
senilai Rp 55.000,. Atau bisa hubungi hotline tiket Bostixx di 085173203831

Selain pameran dan kontes kendaraan klasik retro, JACMU juga menghadirkan sejumlah
hiburan dan lomba bagi pengunjung dan peserta. Seperti live music, senam Zumba, atraksi DJ
dengan music disco 8090an, hingga photo competition (Instagram Competition) yang di
upload ke media sosial Instagram. Info detil :
Instagram @jakartaautoclassic.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

JEKA SARAGIH PUNYA CARA SENDIRI MENGHARUMKAN KAB. SIMALUNGUN SUMUT

JEKA SARAGIH PUNYA CARA SENDIRI MENGHARUMKAN KAB. SIMALUNGUN SUMUT Koranjokowi.com, Sumut : Sangat sedikit orang yang tahu jika  Petarung asal Indonesia Jeka Saragih adalah putra terbaik dari Bah Pasussang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dalam bidangnya […]

BUNDA CORLA,  “AKAN MENJADI MUSUH PARA RELAWAN JOKOWI AHOK !”

BUNDA CORLA,  “AKAN MENJADI MUSUH PARA RELAWAN JOKOWI AHOK !” Koranjokowi.com, LifeStyle : Sejak munculnya selegram ‘Bunda Corla’ memang telah  memporak-porandakan selegram2 selebriti bahkan politikus  ‘main-stream instagram’ yang melulu memamerkan kekayaan dan aktifitas ‘ngga jelas […]

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan