WARGA DESA TURIPINGGIR KAB.JOMBANG ANTUSIAS PTSL TEREALISASI SEGERA

WARGA DESA TURIPINGGIR KAB.JOMBANG ANTUSIAS PTSL TEREALISASI SEGERA

KoranJokowi.com, Jombang, Jatim : Kalau pun warga memahami adanya kesulitan anggaran pemerintah pusat untuk  program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) karena pandemi Covid 19  namun antusiasme Warga desa Turipinggir tetap tinggi dengan mendatangi kantor desa untuk mendaftarkan program PTSL  agar ada kepastian / jaminan hukum atas hak miliknya atau Surat Hak Milik (SHM)

Kepala desa Turipinggir Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang Jawa Timur – Gunasir Wibowo mengatakan bahwa memang benar setiap hari warga berdatangan mendaftarkan tanahnya untuk di sertifikatkan sebagai hak milik. Sebelum pelaksanaan program PTSL dilaksanakan di desa Turi pinggir Badan pertanahan nasional (BPN) Jombang mensosialisasikan kekantor agar warga bisa memahami dan mengerti tentang adanya program tersebut.

Rohmadi selaku kordinator program PTSL dari badan pertanahan Nasional (BPN) Jombang mensosialisasikan dan selanjutnya di musyawarahkan bersama BPD tiga pilar Di desa Turi pinggir dan sudah menjadi kesepakatan warga bersama tokoh tokoh Masyarakat untuk membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dengan kesepakatan musyawarah desa (musdes) menghasilkan keputusan untuk beli matrei beli patok dan lain lain pembiayaannya
Rp 265.000 (dua ratus enam puluh lima ribu rupiah)

Di waktu sama Bpk Mariono selaku ketua program PTSL di desa Turipinggir menjelaskan kepada KoranJokowi.com bahwa hingga saat ini warga yang sudah mendaftarkan PTSL sekitar 1.300 orang terdiri dari tiga dusun di antaranya dusun. Turipinggir dusun doyong dan dusun paras.

“Kami berharap ini segera terealisasi, kalau pun kami memahami pemerintahan Presiden Jokowi sedang fokus Covid 19”, demikian Sugeng warga setempat .

Inshaa allah…

(ImamS/Foto.ist)

#TaatiProkesCovid19

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan