CATATAN MERAH GUNTUR SUKARNOPUTRA SARAT PESAN KEMANUSIAAN & POLITIK

CATATAN MERAH GUNTUR SUKARNOPUTRA SARAT PESAN KEMANUSIAAN & POLITIK

KoranJokowi.com, Jakarta: Buku Catatan Merah jilid 2 diluncurkan bersamaan hari ulang tahun sang penulis buku. Buku yang berisikan “Perang baratayuda sampai perang drone”. Sang penulis menggambarkan pengalaman konkret bersama Ayahnya yang melibatkan dirinya dalam segala sesuatu kegiatan kenegaraan.  Bahkan saat kesendirian sang ayah hingga dirinya melihat sendiri perlakuan yang tidak manusiawi yang dialami sang ayah. Sampai akhirnya sang ayah meninggal dunia, semua pengalaman itu tersimpan baik dalam memori sang penulis.

Siapa ayah itu? Sang ayah adalah Ir. Sukarno atau akrab dipanggil  Bung Karno. Sedangkan sang penulis buku “Catatan Merah” adalah Mas To panggilan akrab dari Guntur Soekarno.

Dalam buku Catatan Merah, diulas semua pengalaman hidup yang dialami dalam kehidupan sehari-hari. Peristiwa seperti banjir yang sampai saat ini belum tertangani secara baik di Jakarta. Satu hal yang menjadi keprihatinan sang penulis. Bagaimana berita bohong, hoak,  bahkan fitnah yang diajukan kepada Presiden Jokowi diulas pula pada  buku ini.

See the source image

Beberapa orang memberi apresiasi akan kehadiran buku ini. Buku ini seperti obat sepi selama pandemi. Buku ini juga menjadi kesadaran penuh akan sejarah yang pernah terjadi di NKRI. Kita dapat memahami perjuangan para pahlawan bangsa.

Akhirnya kegiatan webinar ditutup dengan hiburan musik oleh band bersama Mas Guntur dan tamu yang lain.

Melalui tulisan ini pula saya mewakili manajemen KoranJokowi.com & IstanaNews.com mengucapkan terima-kasih atas diikut-sertakannya kami dalam acara ini, semoga om Gun / Mas Tok sekeluarga senantiasa sehat walfaiat , dan tidak lelah untuk memimpin kami menjaga ajaran ajaran mulia ayahanda “Si Peyamboeng Lidah Rakdjat’ hingga akhir hayat kita semua, Amin.

Jakarta, 13/11/2021

Jerry A. Hongrius

Dewan Redaksi

www.istananews.com

Lainnya,

Diary, GUNTUR SUKARNOPUTRA 1944- 2021 – (12),”JOKOWI UNJUK GIGI ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Diary, GUNTUR SUKARNOPUTRA 1944 - 2021 – (13), " SIAPA HAMMURABI INDONESIA ? " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan