Kabar Lampung – (35), “BUPATI LAMTENG & KEJAYAAN PRODUKSI PADI”

Kabar Lampung – (35), “BUPATI LAMTENG & KEJAYAAN PRODUKSI PADI”

KoranJokowi.com, Kab. Lamteng : Bupati Lampung Tengah – Musa Ahmad mengahadiri acara Mapak Toyo yang telah menjadi tradisi masyarakat dalam menyambut musim tanam pertama di tahun 2021 – 2022 di Kecamatan Bumi Ratu Nuban pada hari selasa 16 November 2021. Dalam acara tersebut hadir Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat juga Forkopimda Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kepala UPTD pengairan Kota Metro serta 8 UPTD Pengairan Lampung Tengah dan Kelompok P3A Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengairan Lampung Tengah Rony Witono mengatakan Lampung Tengah mendapatkan aliran dari Sungai Way Sekampung seluas 38.000 Hektar Sawah yang teraliri Air dari Total 76.000 Hektar yang yang mengaliri Lampung Tengah, Lampung Timur dan Metro. Mengingat Pentingnya Air akan sumber Kehidupan dan Menjaga Sumber Air Untuk Pertanian guna mewujudkan Pertani Lampung Tengah yang Berjaya.

Dalam Arahannya Bupati Lampung Tengah mengatakan Sektor Pertanian Merupakan Salah satu dari 5 Program Prioritas yang di utamakan, mengingat Kab. Lamteng  merupakan produksi Padi terbesar di Provinsi Lampung, Untuk itu Pemerintah Daerah akan melakukan terobosan terobosan guna mensejahterakan masyarakatnya. Bupati juga dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan Kepada Para Anak P3A yang masih menempuh pendidikan dan mesin pemotong rumput juga Akta kepada para Gabungan Kelompok P3A.

(Halim/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Lampung – (34), KAB. LAMTENG & PRESTASI JAMSOSTEK/BPJS  2021 – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Lampung – (36),TRADISI MAPAK TOYO,LAMPUNG TENGAH JADI BUDAYA MASARAKAT TANI MEMASUKI MUSIM TANAM. - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan