Kabar Bali – (16), BUPATI KARANG ASEM BALI .”GANTI PEKERJA YANG INDEPENDEN SAJA !”

Kabar Bali – (16), BUPATI KARANG ASEM BALI .“GANTI PEKERJA YANG INDEPENDEN SAJA !”

KoranJokowi.com, Bali : Bupati Karangasem Bali –  Gede Dana semprot rekanan, saat inspeksi mendadak ke beberapa proyek yang sudah terlaksana, Senin (15/10/2021). Dirinya merasa pekerjaan yang sudah dilaksanakan, sia-sia.

“Dengan anggaran yang cukup besar, seharusnya bisa mendapatkan kualitas proyek yang bagus dan memadai,”tegas Bupati saat monitoring di lokasi pertama yakni, proyek peningkatan ruas jalan Pemuteran-Puragai di Kecamatan Rendang, yang dilaksanakan oleh PT SJU  dengan nilai kontrak Rp. 6.177.373.000.

Melihat pengerjaan proyek yang amburadul dan tidak sesuai dengan harapan tersebut, Bupati langsung memerintahkan Dinas PU dan Pengawas lainnya agar melakukan pengawasan secara sungguh-sungguh dan ketat terhadap seluruh proyek yang dilaksanakan. Karena sepanjang monitoring yang dilaksanakan pihaknya, terlihat jelas tidak ada yang memenuhi kriteria yang memadai, hasilnya tidak ada yang bagus dan memuaskan.

Bupati lanjut memerintahkan kepada Dinas PU dan pengawas lainnya agar melakukan pengawasan secara ketat, terkait proyek yang dilaksanakan. “Kalau masih seperti ini pengawasnya kita ganti saja dan saya akan membuat pengawas independen. Saya pastikan kalau hasilnya tidak sesuai ketentuan , pemerintah akan menagih ganti rugi kepada rekanan,” lontar Bupati dengan raut kecewa.

Dalam monitoring tersebut progres pengerjaan proyek jalan Pemuteran-Puragai di Kecamatan Rendang telah mencapai 59,446 persen dari yang direncanakan 58,60 persen dengan deviasi 0,838 persen.

Selanjutnya Bupati Gede Dana juga turun untuk memantau pembangunan jembatan Box Culvert, Tukad Dalem penghubung ruas jalan Junggul-Pura Panggul Besi, Kecamatan Rendang, yang dilaksanakan oleh rekanan CV Karya Budi dengan nilai kontrak Rp. 1.463.432.000 dimana progresnya baru mencapai 66.181 persen dari yang direncanakan sesuai jadwal 76.704 persen dengan deviasi 0.483 persen.

Saat ini tengah berlangsung pengerjaan perbaikan dan peningkatan ruas jalan di beberapa kecamatan. Monev ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Karangasem dalam peningkatan ruas jalan Kabupaten, guna menunjang mobilitas dan akses ekonomi dan pendidikan masyarakat dengan infrastruktur memadai.

“Kegiatan seperti ini akan terus saya laksanakan secara mendadak, sehingga bisa dipantau secara langsung bagaimana aktifitas pengerjaan setiap proyek,” imbuhnya.

(Komang/Foto.ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Bali – (15), ” I Kadek Sujanayasa, SH, Restorasi Nasdem, Hari Pahlawan &  Hari Raya Galungan ” – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Presiden Jokowi Dan Kemajuan Bali Menuju Indonesia Raya Yang Sehat, Aman, Damai, Dan Maju". - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan