SAAT PRESIDEN JOKOWI SAMBUTAN DI MUI, SAYA PUN PINGSAN YANG KE-2 KALINYA. AHAHAHA…

SAAT PRESIDEN JOKOWI SAMBUTAN DI MUI, SAYA PUN PINGSAN YANG KE-2 KALINYA. AHAHAHA…

KoranJokowi.com, Bandung : Wow… ada yang lupa nih, di berita lalu (silahkan klik) ….GARA GARA PRESIDEN JOKOWI, SAYA PUN PINGSAN, AHAHAHA… – KORAN JOKOWI

Di acara itu,  Pembukaan Kongres Ekonomi Umat II, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 10 Desember 2021 lalu, diantara undangan hadir juga Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag – Wakil Ketum MUI, yang juga berpidato. Diantara pidatonya beliau menyampaikan ,al:

“..Gini rasio Indonesia (Red: koefisien adalah alat mengukur derajat ketidakmerataan distribusi penduduk) yang turun menjadi 0,39 persen di era pemerintahan Jokowi. Sebelum dipimpin Jokowi, angkanya juga tak jauh lebih baik, yakni 0,41 persen. Anwar kemudian menyoroti indeks gini rasio pertanahan Indonesia yang ia sebut memprihatinkan, yaitu, 0,59 persen. Artinya, 1 persen penduduk menguasai 59 persen lahan di negeri ini. Sementara yang jumlahnya 99 persen itu hanya menguasai 41 persen yang ada di negeri ini,” kata Anwar.

See the source image

Dikala Presiden Jokowi memberikan sambutan, beliau menyimpan teksi pidatonya dan berkata,

“Tadi sudah saya disiapkan bahan sambutan seperti ini banyaknya, tapi setelah saya mendengar tadi doktor Buya Anwar Abbas menyampaikan itu, saya gak jadi juga pegang ini. Saya akan jawab apa yang sudah disampaikan. (Kemudian Presiden langsung menanggapinya) … Saat ini Pemerintah dalam proses mendistribusi reforma agraria dengan target total mencapai 12 juta hektar. Saat ini, capaiannya sudah mencapai 4,3 juta hektare. … Pemerintah sudah sudah memiliki bank tanah, untuk mengambil HGU dan HGP yang ditelantarkan. Inshaallah bulan ini bisa saya mulai atau mungkin bulan depan akan saya mulai untuk saya cabut satu per satu yang ditelantarkan. Karena banyak sekali. Konsesinya diberikan, sudah lebih 20-30 tahun tapi tak bisa diapa-apakan. Sehingga kita tak bisa memberikan ke yang lain,” kata Jokowi, hadirin diam. Nada Presiden dingin seperti biasanya namun ‘JLEEB – nya sampai ke jantung dan ubun ubun siapapun.

Presiden Jokowi bahkan menawarkan peserta kongres untuk datang padanya bila memerlukan lahan dengan jumlah yang sangat besar. Ia berjanji akan mencarikan lahan tersebut, namun dengan hitungan proposal yang feasible.

“Kalau bapak ibu sekalian ada yang memiliki silakan datang ke saya, diantar oleh Buya Anwar Abbas,” kata Jokowi seraya diiringi gelak tawa peserta kongres. Saya tidak tahu bagaimana sikap Buya Anwar saat itu.

… ( Untuk yang ke-2 kalinya , saya pun pingsan didepan Laptop ) ……………………….

SIAPA BUYA ANWAR

Nama lengkapnya, Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. kelahir 15 Februari 1955  Wakil Ketua Umum MUI periode 2020–2025. Sebelumnya, menjabat Sekretaris Jenderal MUI (2015-2020) dan salah seorang Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah (2015–2020).

Sebelumnya sekitar 18 November 2021 lalu, Buya Anwar meminta agar Indonesia dibubarkan. Pernyataan tersebut dibuat Anwar sebagai respons munculnya tagar #bubarkanMUI di media sosial Twitter.

Blak-blakan Anwar Abbas Soal Pernyataan Minta Indonesia Dibubarkan

Anwar mengatakan, pernyataannya tersebut banyak salah diartikan. Menurutnya, tidak bisa mendorong pembubaran MUI hanya karena ulah segelintir oknum di dalamnya. Apalagi di MUI terdapat lebih dari 1.000 anggota, sehingga ketika ada yang berbuat salah tidak berarti lembaganya harus dibubarkan atas kesalahan tersebut.

“Intinya kita kalau mau menangkap seekor tikus jangan lumbung padinya yang dibakar, ada anggota komisi fatwa diduga teroris lalu mereka minta MUI-nya dibubarkan,” kata Anwar saat itu kepada Pers.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

GARA GARA PRESIDEN JOKOWI, SAYA PUN PINGSAN, AHAHAHA… – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3701 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Don't Look The Book Just from The Cover - KORAN JOKOWI
  2. Indonesia Tangguh (21), " BANDARA NGLORAM BLORA BUKAN BALAS BUDI PRESIDEN JOKOWI, NGONO ! " - KORAN JOKOWI
  3. MAUDY AYUNDA ARTIS TANPA UMBAR AURAT TERPILIH SEBAGAI JUBIR PRESIDENSI G20, "GASKEN ,SIS !" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan