PAK PRESIDEN, BEDAH RUMAH DI KEC. PUNGGUR LAMTENG HANYALAH MIMPI !

PAK PRESIDEN, BEDAH RUMAH DI KEC. PUNGGUR LAMTENG HANYALAH MIMPI !

KoranJokowi.com, Lamteng : Pada edisi sebelumnya, KoranJokowi.com Kab. Lampung Tengah (Lamteng) menyampaikan bahwa selaku Relawan Jokowi juga KoranJokowi.com penuh beban moral  bagaimana terus meyakinkan masyarakat yang pernah kita ajak bersama berjuang memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 lalu. Namun menjadi ‘geram saat melihat atensi Kepala Desa di Kab.Lampung Tengah (Lamteng) demikian kurang optimal dalam mensukseskan program2 Presiden Jokowi dengan berbagai alasan, termasuk program Bedah Rumah (RTLH) Presiden Jokowi melalui KemenPUPR.

Pada edisi sebelumnya juga kami sampaikan dari beberapa desa yang dikunjungi banyak rumah warga yang (maaf) serupa kandang ternak, sangat disayangkan jika ada Kepala Desa yang ‘tidak mau tahu’ atas semua ini,  jangankan untuk memperjuangkan memperoleh bantuan dari pemerintah terutama bantuan bedah rumah ‘menengok warganya pun tidak kecuali saat ada Pilkades, dsb. Musiman.

KoranJokowi.com temukan kembali hal ini dikecamatan Punggur, disana masih banyak ditemukan rumah tidak layak huni seperti di kampung Totokaton dan kampung Astomulyo. Dan  menurut keterangan warga yang tinggal tidak jauh dari rumah kades Subagiyo , ada sekitar 5 rumah yang tergolong RTLH belum lagi didusun yang lainnya.

Salah satu pemilik rumah  yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ,“Kami  tidak pernah dikasih tau pak kalau ada program bantuan Bedah Rumah ini, ini baru tahu dari bapak. Kalau memang ada kami sangat senang dan juga sangat berharap mendapatkan bantuan itu”

Senada dengan warga Totokaton ,warga kampung Astomulyo kec. Punggur juga berharap mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni. Menurut warga Astomulyo selama ini dikampungnya belum pernahh mendapatkan bantuan  rumah dari pemerintah padahal mereka sangat berharap sekali mendapatkan bantuan rumah kkrena kehidupan ekonomi masyarakat disana mayoritas dibawah garis kemiskinan”

Pertanyaan yang sama jadi benar bahwa Kepala Desa disana memang tidak perduli akan program Bedah Rumah?
(Farizal/Foto.ist)

Please Re-check,

https://koranjokowi.com/2020/12/22/pak-presiden-pak-menteri-pupr-jika-ada-kades-yang-tidak-perduli-program-bedah-rumah-apa-harus-di-bentuk-satgas-bedah-rumah-desa/

https://koranjokowi.com/2020/12/26/4748/

https://koranjokowi.com/2020/12/26/pak-menteri-pupr-mengapa-program-bedah-rumah-di-kab-lamongan-jatim-tidak-laku

https://koranjokowi.com/2020/12/25/bedah-rumah-dan-info-terkait-lainnya/

https://koranjokowi.com/2020/12/25/hasil-investigasi-mandeknya-program-bedah-rumah-di-kab-pringsewu/

https://koranjokowi.com/2020/12/22/kepala-desa-tertangkap-mengganja-mudah-mudahan-bukan-karena-gagal-bedah-rumah-atau-karena-korup-dana-desa-ahahaha/

 

 

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan