Kabar Pagaralam & Sumsel  – (37), Wako Alpian Resmikan Rumah Produksi Kopi Program Kotaku

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (37), Wako Alpian Resmikan Rumah Produksi Kopi Program Kotaku

Koranjokowi.com Pagar Alam , Sumsel :  Wali Kota ( Wako) Pagar Alam Alpian Maskoni meresmikan Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry, sekaligus menyerahkan bantuan alat produksi pasca panen, kepada Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Agung Harapan, Kelurahan Agung Lawangan, dan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Mangku Anom, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Rabu (22/12/2021).

Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry tersebut merupakan bantuan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan (BPPWSS) Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, melalui program Kotaku , yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil produksi kopi masyarakat.

Sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam turut mendukung program tersebut, dengan melengkapi kebutuhan Rumah Produksi Kopi Dan Solar Dry, dengan memberikan bantuan alat produksi pasca panen berupa, mesin roasting kapasitas 3 Kg, mesin pengemas produk kopi, mesin pulper, mesin giling kopi, mesin bubuk kopi dan mesin genset.

Wako Alpian menyambut baik peresmian Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry tersebut. ” Saya minta Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry dapat segera beroperasi dan dimanfaatkan masyarakat melalui Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Agung Harapan dan Mangku Anom untuk menghasilkan produk kopi olahan yang memiliki nilai tambah lebih tinggi dari sebelumnya.

Pemkot Pagar Alam lanjutnya , sedang memprioritaskan peningkatan kualitas maupun kuantitas hasil produksi kopi masyarakat. Diantaranya dengan mengulirkan program bantuan stek kopi dan bantuan alat produksi pasca panen.

“Kita berharap dengan adanya Rumah Produksi Kopi dan Solar Dry itu , dapat menghasilkan kopi yang berkualitas dan bersaing dengan kopi daerah lain, sehingga pada akhirnya bermuara dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat” pungkasnya. (B4ron/photo.ist)

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (36), Gub. Sumsel & Keroyok Vaksin 70 Persen Herd Immunity – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (38), Peraturan Kemenpan-RB Wako Pagar Alam Buat Perjanjian Kinerja 2022 - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan