Lapor Pak Kapolda Riau ! – (42), PETI DI KEC. KUANTAN TENGAH RIAU MASIH SADIS !?

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (42),

PETI DI KEC. KUANTAN TENGAH RIAU MASIH SADIS !?

Koran Jokowi com, Taluk Kuantan, Riau: Personil Polsek Kuantan Tengah yang di back up oleh Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Kuansing melakukan Penertipan Penambangan Emas Tampa Ijin (PETI) Sabtu, (22/01/2022) Pukul 09.30 WIB, di Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam kegiatan Penertipan PETI tersebut dipimpin oleh Ipda IR Siagian SH., MH bersama dengan 3 Personil Opsnal Sat Reskrim Polres Kuansing, 5 Personil Polsek Kuantan Tengah.

Ditempat terpisah kegiatan ini diketahui oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.IK.,M.Si dan melalui Kasi Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman,SH mengatakan bahwa hari Sabtu (22/01/2022) pukul 09.30 wib Polsek Kuantan Tengah bersama Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kuansing melaksanakan Penindakan PETI di Desa Beringin Taluk Kec. Kuantan Tengah dan ditemukan 2 (dua) rakit PETI yang sedang beroperasi.

Pada saat hendak dilakukan penangkapan para pekerja PETI berhasil melarikan diri kesemak belukar dan berenang menyeberangi Sungai.Selanjutnya langkah yang diambil adalah dilakukan pengrusakan terhadap mesin dan peralatan PETI lainnya agar tidak dapat dipergunakan kembali dan mengamankan barang Bukti

Dalam kegiatan operasi penertipan PETI tersebut turut di amankan; 2 (dua) unit Fuel Pump, kunci besi berbagai ukuran,1 ( satu) lembar karpet, sedangkan kendala yang dihadapi dilapangan adalah giat PETI tersebut berada di Alam yang terbuka sehingga menyulitkan Personil dalam melakukan penangkapan pelaku PETI

Kemudian banyaknya akses jalan tikus menuju TKP dan juga kondisi TKP yang berlumpur. Adapun tindakan yang dilakukan dalam Penertipan PETI tersebut adalah dengan cara melakukan pengrusakan terhadap mesin, serta mengamankan Barang Bukti, Penertiban PETI tersebut selesai pada pkl 11.30 wib, situasi dilokasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,”
jelas Kasi Humas.

(A, Andi)

Lainnya,

Kabar Kab Kuansing Riau (26), Siap-Siap! Tim Kejari Kuansing Juga Cek Proyek di Luar Pendampingan – KORAN JOKOWI

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (41), Kapolres  & Vaksinasi di Rutan Polres Kuansing – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 2722 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Lapor Pak Kapolda Riau ! – (43), Tim Gabungan Polsek dan Polres Kuansing, Lakukan Penangkapan Pelaku Penambang Emas Ilegal Menggunakan Alat Berat Excavator - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan