Kabar Jabar 4 (47), KOTA BEKASI MASIH RAWAN COVID 19 & OMICRON, “AYO PAK PLT.WALIKOTA KITA MAIN !! “

Kabar Jabar 4 (47),

KOTA BEKASI MASIH RAWAN COVID 19 & OMICRON,

“AYO PAK PLT.WALIKOTA KITA MAIN !! ” 

KoranJokowi.com, Kota Bekasi Jabar : Plt Wali Kota Bekasi – Tri Adhianto kerap dalam kegiatan rutinitasnya mengatakan agar warga kota Bekasi tetap waspada terhadap Covid 19 dan adanya Omicron, demikian halnya saat  Jumatan Keliling di Masjid Darussalam Kecamatan Bekasi Barat dihadapan Camat Bekasi Barat Maka Nachrowi, perwakilan Polsek Bekasi Barat, perwakilan Koramil 01/Kranji, lurah se-Kecamatan Bekasi Barat, dan para ulama (21/1) lalu beliau sampaikan ini.

“Iya saya tahu itu bahwa pak Plt.Walikota Tri demikian fokus soal ini, kita tidak boleh lengah dalam penerapan dan sosialisasi prokes, pastinya  tanpa harus membatasi aktifitas ekonomi warga. Semua harus menyadari itu bahkan seluruh elemen harus mendukung upaya pak Tri dalam itu”, demikian Surisman – KordDiv.Investigasi & Hub.Antar Lembaga KoranJokowi.com melalui seluler (22/1)

Masih kata Surisman yang akrab kami panggil Lae Suris ini angka Covid-19 di Kota Bekasi terjadi peningkatan jumlah pasien isolasi atau dalam perawatan dan secara kumulatif bertambah menjadi 86.463 kasus kalau pun angka kesembuhan mencapai 85.122 orang atau secara persentasenya sebanyak 98,45% ,“Tapi ini harus diwaspadai, jangan melemah terutama dari pihak Pemkot Bekasi, ini ngeri kalau semua diam”

“Ekonomi warga kota Bekasi itu ada di Industri besar, mal, hotel, apartemen, kantor SKPD, bioskop hingga karaoke dsb. Suply-demand itu akan terus terjadi dan kita pertahankan harus ada agar APBD kota Bekasi pun terjaga. Saya juga warga Bekasi, dan saya melihat bahwa prokes kita masih lemah harus ada formula, konsep dan strategi yang tepat. Dilakukan oleh yang memahaminya, tersertifikasi dalam profesi itu,dsb. Harus memiliki ISO 45005 “, jawab Jimmy J.Hongrius, Relawan Jokowi pakar Pest-control & Fumigasi saat diminta tanggapan atas hal ini melalui seluler (22/1)

“Jumlah penduduk kota Bekasi saat ini kalau tidak salah > 2,54 juta, dimana rata-rata nilai Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Bekasi selalu minimal 5,82%, itu kan harus kita pertahankan bersama, kita dukung Pemkot Bekasi itu saja kok. Kita ikut dukung APBD kota Bekasi yang terus bertambah hingga Rp.6,1 trilyun agar tepat sasaran , tambah Lae Suris.

Maka pengendalian Covid 19 dan Omicron itu harus ditata dengan baik, harus ada konsep yang profesional dan tersertifikasi, bukan asal – asalan , “Asal menghamburkan anggaran, sayang itu kan, dan saya bersama teman-teman Relawan Jokowi di Kota Bekasi siap mendukung program kerja pak Tri selaku Plt.Walikota Bekasi. Kita respek dengan teman teman di DPRD Kota Bekasi yang demikian solid. Untuk mendukung pak Tri soal itu,  saya punya timnya untuk itu mas, siap dipanggil pak Tri kapan saja demi kota Bekasi”, tambah Lae Suris.

Jimmy yang tersertifikasi sebagai ahli Pest-control dan Fumigasi sebelum menutup seluler mengatakan, “Vaksinasi 1,2,3 dan booster dalam kendalikan Omicron di kota Bekasi harus tepat strategi, sebagaimana pak Surisman sampaikan, itu betul, kami siap mendukung Plt.Kota Bekasi”

See the source image

Hal lain, tambah Jimmy, pemkot Bekasi jangan lengah atas maraknya hama seperti: Rayap, Semut, Lalat, Nyamuk, ( nyamuk demam berdarah ),Kecoa dan tikus & ular sebagai vector dan hama pembawa penyakit, serta dalam memelihara kesehatan masyarakat dan lingkungan agar menjadi sehat dan bersih. Dalam penggunaan prinsip teknologi dan pestisida yang berwawasan lingkungan, semua jenis pestisida maupun termitisida adalah racun tetapi apabila digunakan tepat sasaran, tepat waktu & tepat jenisnya maka sangat bermanfaat mengendalikan vector dan Hama pembawa  penyakit tanpa efek negative ke penghuni/ pemilik bangunan serta lingkungan.

“Apalagi kota Bekasi umumnya itukan berasal dari  rawa yang diurug , percepatan hama rayap itu dahsyat, apalagi termasuk tropis, pahamlah ya”, Jimmy pun menutup seluler.

‘AYO PAK TRI ADHIANTO KITA MAINKAN….

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Jabar 4 (46), DIANTARA MUSIBAH WALIKOTA BEKASI & PEMEKARAN ACEH LEUSER ANTARA – ACEH BESAR SELATAN – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3868 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Jabar 4 (48), KOMITMEN PEMKOT BEKASI & BPKP PROV. JABAR  DALAM ANTI KORUPSI ? - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Jabar 4 (48), HIKMAH KASUS KORUPSI WALIKOTA  & CONTOH MULIA KETUA DPRD KOTA BEKASI - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan