KASUS KORUPSI E-KTP DI PUTARAN PILPRES 2024 ?

KASUS KORUPSI E-KTP DI PUTARAN PILPRES 2024 ?

Koranjokowi.com, Bandung : Dalam agama apapun Korupsi adalah haram, titik. Khususnya dalam agama Islam, korupsi itu adalah  ‘Risywah (suap), saraqah (pencurian), al gasysy (penipuan) dan juga khianat atau penghianatan. Yang menyatakan semua ini adalah perbuatan yang tercela karena dilaknat Allah SWT, Tuhan YME.

See the source image

Kasus korupsi E-KTP tahun 2011 yang lama ‘hilang, kini mencuat kembali , pastinya membuat semua yang terlibat saat itu kembali ‘jantungan.

Kemarin (3/2), KPK menangkap  (mantan)  Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), Isnu Edhy Wijaya dan eks Ketua Tim Teknis Teknologi Informasi Penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Husni Fahmi  mereka  telah ditetapkan sebagai tersangka bersama Anggota DPR RI 2014-2019 Miryam S Haryani dan Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra Paulus Tanos pada Agustus 2019.

Bahkan Edhy Wijaya dan Husni Fahmi telah dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama, atau sejak 3 –  22 Februari 2022 di  Pomdam Jaya Guntur

Kasus Korupsi E-KTP ini telah merugikan negara lebih dari Rp.4,7 trilyun, 

Diantara kasus itu ada nama  Johannes Marliem –  direktur PT Biomorf Lone LLC yang terlibat dalam proyek e-KTP dalam hal pengadaan produk Automated Finger Print Identification Sistem (AFIS) merek L-1. Dia menjadi saksi kunci atas kasus ini karena  memiliki rekaman berukuran 500 GB berisikan percakapan antara para pelaku proyek e-KTP. Setya Novanto termasuk salah satu di antaranya

Namun tgl. 12 Agustus 2017, dia ditemukan telah tewas. Dan Polisi Los Angeles menyatakan bahwa Marliem tewas karena bunuh diri. Ia mengakhiri nyawanya dengan cara menembakkan pistol ke arah kepalanya sendiri. Namun di sosial media saat itu gempar dengan munculnya isu bahwa kematiannya terlebih dahulu dengan penyekapan yang dilakukan oleh seorang pria bersenjata di kawasan elite Beverly GroveEdinburgh AvenueWest HollywoodLos Angeles, tempat Marliem tinggal.

Kita tunggu siapa  lagi yang akan ‘ditersangkakan KPK menuju Pilpres 2024 yad…

-BERSAMBUNG-

(Red-01/Foto.ist)

 

 

Tentang RedaksiKJ 3070 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.