Kabar Bandung Barat (9), ‘HALOW MENTERI BUMN, MENHUB:  WARGA DESA CILAME KBB PERTANYAKAN PROYEK KCIC NIH !?”

Kabar Bandung Barat (9),

‘HALOW MENTERI BUMN, MENHUB:  WARGA DESA CILAME KBB PERTANYAKAN PROYEK KCIC NIH !?”

Koranjokowi.com, Bandung:

Hari ini (11/6) saya agak kaget juga mendengar kabar dari seorang teman di Kabndung Barat (KBB) yang mengatakan bahwa ada demo di kantor desa Cilame, Kec. Ngamprah. Karena persahabatan saya dengan Kades Aas Mohamad Asor sudah demikian dekat , maka saya pun langsung menelpon beliau.

“Bukan demo ke Kades kang, namun ini ada warga yang menyampaikan aspirasi , tepatnya pengaduan, keluhan kemarin (Jumat,10/6) . Karena pembangunan KCIC disekitar Komplek Taman Bunga ,mengakibatkan rusaknya infrastruktur dan drainase, termasuk berimbas kepada sekolah dan fasilitas publik lainnya. Diantaranya harus mengambil resiko dengan proses belajar di rumah ibadah (mushola/masjid) dsb.

Desa Cilame adalah kampung halaman saya , warganya dikenal ‘kalem’, hampang birit (tidak malas),  namun jika sudah ada hal yang mengganggu kenyamanan maka seolah ‘Lungguh tutut, bisa marah, liar dan tegas.

Sebut saja beberapa kali kasus PAM Air yang berlumpur, PDAM pernah mengatakan bahwa ini ada pipa bocor akibat ‘booring KCIC, jalan rusak dan becek akibat KCIC, polusi debu akibat KCIC, dsb.

Jadi KCIC itu untuk siapa?

Sudah waktunya kementerian terkait dan Pemkab Bandung Barat melakukan evaluasi total atas proyek KCIC ini, jangan sampai proyek / program Presiden Jokowi ini tercemar karena hal – hal remeh temah seperti yang terjadi di Desa Cilame mungkin juga di desa desa yang dilewati sepanjang wilayah Kab. Bandung Barat (LBB).

See the source image

Kami warga desa Cilame, ibarat ‘Ati putih badan bodas, Memiliki hati yang bersih, tidak punya rasa benci terhadap apapun.’Banda sasampiran, nyawa gagaduhan’ , Semua yang dimiliki adalah titipan atau sementara. Maka  berhati-hatilah kepada semua pengambil kebijakan,‘Cueut ka nu hideung, ponténg ka nu konéng’, Tidak adil atau berat sebelah. Jangan membiasakan diri untuk diam disaat ada gejolak, namun bicaralah kepada mereka sebagaimana yang biasa dilakukan oleh Presiden Jokowi.

KCIC ITU NAON?

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) merupakan perusahaan patungan antara konsorsium Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN) melalui PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan konsorsium perusahaan perkeretaapian Tiongkok melalui Beijing Yawan HSR Co.Ltd, dengan bisnis utama di sektor transportasi publik dengan skema business to business (B2B) sejak  Oktober 2015 lalu

Katanya, PT KCIC  akan meningkatan produktivitas masyarakat di sepanjang trase kereta cepat melalui pengembangan kawasan terintegrasi atau Transit Oriented Development (TOD) baik yang disekitar Halim, Karawang, Padalarang (KBB), Tegalluar dsb sekaligus akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah sekitar.

Presiden Jokowi sejak awal demikian fokus atas proyek senilai > US$1,675 miliar  atau Rp.24 trilyun dengan panjang 142 Km Jakarta – Bandung ini harus berjalan baik, jujur dan amanah. Dan kami selaku Relawan Jokowi wajib ‘mengawalnya’ dalam segala hal termasuk munculnya masalah masalah dilapangan sebagaimana di Desa Cilame ini.

Wilujeng kanggo kang Kades dan jajarannya, tetap sehat & terus berjuang demi warganya.

‘Cag !

(Red-01/Denny@/HerniCM-Foto.ist)

Lainnya,

NAMA BUPATI BANDUNG BARAT  TIDAK ADA DI WIKIPEDIA & KUALITAS AIR BERSIH PT.PMGS TIDAK TERCAPAI SEJAK TAHUN 2020 LALU ?, “AYO KANG AA, KANG HENGKI … GASPOL !” – KORAN JOKOWI

Dijual Villa Lokasi Strategis Dekat Kantor Bupati Bandung Barat, “INVESTASI & WISATA ” – KORAN JOKOWI

Kabar Bandung Barat (7), SETELAH SATU BULAN JEMBATAN BATUJAJAR-CIHAMPEULAS BANDUNG BARAT AMBRUK !? – KORAN JOKOWI

https://suaraindonesianews.com/news/warga-bandung-barat-menderita-akibat-proyek-kcic/

https://sorotperadilan.com/2020/07/03/warga-bandung-barat-menderita-akibat-proyek-kcic/

https://pi-news.online/2020/07/03/warga-bandung-barat-menderita-akibat-proyek-kcic/

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan