Kabar Dairi Sumut (25), “Terima-kasih Pak Bobby Nasution karena telah Ke Kab.Dairi”

Kabar Dairi Sumut (25),

“Terima-kasih Pak Bobby Nasution karena telah Ke Kab.Dairi”

Koranjokowi.com, OPini :

Hampir sepakan ini saya selaku STafSus Koranjokowi.com Prov. Sumut – II sedang ‘recovery karena sakit selama 4 bulan belakangan ini, namun kaki ini seakan hendak beranjak dan berlari saat mendengar sang idola, Bobby Nasution – Walikota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi hadir  ke kampung halaman kami, Kabupaten Dairi

Walikota Bobby mewakili Pemkot Medan akan melaksanakan Kerjasama Antar Daerah (KAD) dengan  Pemerintah Kabupaten Dairi sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.

Penandatanganan akan dilakukan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution di Gedung Pusat Usaha Layanan Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM, Sidikalang, Senin, 6 Februari 2023. Setelah itu akan diikuti penandatanganan kerja sama PUD Pasar Medan dengan Koperasi Aur Dairi Botanikal Kabupaten Dairi.

Dari beberapa sumber lain disebutkan , antara lain :

1.Pertemuan ini merupakan tindaklanjut pertemuan antara Bupati Dairi dan Wali Kota Medan di Balai Kota Medan pada Selasa (18/10/2022) lalu. Dimana Bupati Dairi sudah memaparkan kesiapan Pemkab Dairi untuk pemenuhan kebutuhan pangan Kota Medan &  arahan Presiden  Joko Widodo agar Pemerintah Daerah dapat menekan angka inflasi di bawah 5 persen

2.Pemkab Dairi sudah menyiapkan lahan untuk memproduksi holtikultura di Kecamatan Parbuluan. Yang akan ditanami cabai juga bawang merah, kubis dan kentang.

3.Kerjasama pertanian dilakukan dengan dalam  memenuhi kebutuhan pangan sekaligus menstabilkan harga pangan di Kota Medan. Lahan sekitar 300 hektar yang ada di Kabupaten Dairi nantinya akan ditanami benih tanaman pangan seperti cabai, oleh para petani Dairi dan Pemko Medan akan menjadi ayah asuhnya.

“Semoga dengan kehadiran Bobby, tingkat kemiskinan di Kab. Dairi ,yang masih sekitar 8,04% dari 308.700-an jumlah penduduknya akan terus menurun. Kita seaku Relawan Jokowi jangan cepat puas diri kalau pun  Kab. Dairi disebut sebagai  kabupaten paling rendah angka kemiskinan se-kawasan Danau Toba atau terbaik dari 8 kabupaten kota sekitar Danau Toba. Karena kemiskinan identik dengan kriminalitas dan pengangguran “ pungkas PimRed Koranjokowi.com saat diminta tanggapan atas hal diatas. Saya manggut – manggut kalau pun PimRed tidak melihatnya, membenarkan. 

Karena pada tahun 2022, jumlah tindak pidana yang diterima Polres Dairi masih tinggi yaitu mencapai 699 kasus, dengan penyelesaian sebanyak 691 kasus, atau sejumlah 98,85 persen yang mayoritas karena penganiayaan, minuman keras, judi dsb.

Apapun saya bangga karena Bobby telah datang ke kampung halaman kami, para Relawan Jokowi Kab. Dairi. 

(DelonS/Maya/Foto.Repro)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan