Kabar Dairi , Sumut (23), ” Kadishub Kab. Dairi Lebih Sibuk  Dari Presiden Jokowi ? “

Kabar Dairi , Sumut (23),

” Kadishub Kab. Dairi Lebih Sibuk  Dari Presiden Jokowi ? “

KoranJokowi.com, Kab. Dairi, Sumut :

Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Dairi salah satu intansi yang menjadi perhatian dan sorotan KoranJokowi.com terkhusus setelah Dinas Perhubungan tersebut dipimpin oleh Parulian Sihombing (PS) sebagai Kepala Dinas Tahun 2021 lalu. Sayangnya penunjukan ini tidak disertai dengan sikap sebagaimana yang diharapkan masyarakat khususnya rekan rekan media yang di kab. Dairi karena seiring jalan beliau ‘demikian sulit’ untuk diajak berkomunikasi. Kalau pun itu hak beliau, namun di-era pemerintahan Presiden Jokowi sepertinya ini bertentangan.

See the source image

“Pemerintah menyadari bahwa kerja besar transformasi bangsa ini masih banyak kekurangan dan keterbatasan. Karena itu pemerintah selalu terbuka menerima masukan-masukan dari insan pers agar langkah-langkah besar ini betul-betul bisa tereksekusi dan dijalankan di lapangan sehingga membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Indonesia,” ujar Presiden Jokowi saat sambutan Hari Pers Nasional, Februari 2022 lalu.

Juga kepada Relawan Jokowi beliau pun berpesan ,agar Relawan Jokowi ikut aktif mengawasi jalannya pemerintahan agar seluruh program kerja Jokowi-JK dapat terwujud., “Kita juga masih, sangat membutuhkan para relawan untuk ikut mengawasi, ikut mengontrol program. Ikut juga meng-check kinerja pemerintahan pusat, daerah dsb”, demikian pernyataan beliau Juli 2014 lalu menjelang pelantikannya sebagai Presiden thn.2014-2019.

Maka mengapa PS bersikap sebaliknya?, apalagi PS juga adalah Penanggung Jawab Anggaran di Dinas Perhubungan, bukan hanya kepada Koranjokowi.com saja sikap ini , bertolak belakang dengan harapan Presiden Jokowi, Bupati Dairi atau tidak sebagaimana kadis lainnya?, ini bukan hanya kepada kami saja namun hampir secara keseluruhan kepada teman media di kab. Dairi.

Mengapa pentingnya seorang PS?
1.Terkait biaya kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM ) yang digunakan untuk kendaraan roda dua (2) , roda empat (4) dan roda enam (6) / Bus, biaya perawatan kendaraan TA 2021 dan TA 2022, jumlah kendaraan, Jumlah Tenaga Harian Lepas ( Honor ), biaya perawatan kendaraan, pengadaan Marka Jalan ( Rambu Rambu ), areal dan kutipan parkir kendaraan yang menjadi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dan lain lain sesuai dengan pengalokasian anggaran di Dinas Perhubungan Pemkab Dairi.

2.Di areal Kantor Dinas Perhubungan ada 4 (unit) kendaraan roda enam (6) Bus dan 1 Unit Mobil Dinas Operasional, dengan kondisi kurang terawat, juga pekarangannya kurang terawat terlihat ditumbuhi semak. Ada apa sebenarnya?, mengapa tidak dihibahkan saja kepada pihak yang lebih perlu?

Atas dua hal  sepele diatas saja kita tidak tahu,  lalu kapan Pemerintahan Kabupaten Dairi  dapat mencapai cita cita sebagai Kab. Dairi yang profesional, transparan dan unggul ?

(DelonS/MayaS/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Dairi, Sumut (22). “PESAN PRESIDEN UNTUK KEPALA DAERAH, TNI & POLRI DI KAB. DAIRI ?” – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut (40), ” Kapolres Dairi Peduli Arya 10 Tahun “

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan