Kabar Lampung (52), BINTEK OPIP  DI PUNGGUR UTARA DI LAKSANAKAN DI KANTOR GABUNGAN P3A PUNGGUR.

Kabar Lampung (52),

BINTEK OPIP  DI PUNGGUR UTARA DI LAKSANAKAN DI KANTOR GABUNGAN P3A PUNGGUR.
Koranjokowi.com. Kab.Lamteng:

Bimbingan teknis (Bintek) operasional pemeliharaan irigasi partisipatif OPIP dilaksanakan di wilayah irigasi Punggur Utara (Rabu, 5/4).Sekitar 25 orang pengurus gabungan P3A yang ada di wilayah kecamatan yakni kecamatan Trimurjo ,Punggur, kota gajah dan Rumbia barat turut serta dalam acara Bintek tersebut. Dari paparan yang disampaikan oleh Pejabat pembuat komitmen PPK dari Balai besar wilayah sungai Mesuji sekampung BBWSMS disampaikan rogram OPIP ini tidak ada kaitannya dengan politik,murni program ini dianggarkan melalui kementrian PUPR .Untuk yang melaksanakan program ini terlepas dari klaim yang berkaitan dengan urusan politik baik Pilgub maupun pilkada bupati maupun gubernur.

Para pengurus P3A yang terkait pada program OPIP tetap pokus pada tujuannya  yaitu menjadikan program tersebut bisa berdampak positif bagi petani dan sekaligus menciptakan suasana dalam wujud partisipasi yang solid .Pada kesempatan ini semua pihak diminta  mewujudkan Indonesia maju ,baik bidang pertanian maupun bidang lainya .Surati ,St selalu Narasumber yang ditugaskan dari BBWSMS untuk mengisi pembekalan kepada peserta Bintek yang terdiri dari sejumlah pengurus Gabungan P3A yang ada diwilayah sekampung sistem. Dalam kesempatan itu Surati, mengajak kepada peserta untuk mensukseskan program operasional pemeliharaan irigasi partisipatif OPIP. Program ini murni pekerjaan serupa dengan program padat karya,tapi bukan padat karya.

Orientasi OPIP untuk kebersamaan antara pihak petani dan perkumpulam petani pemakai air P3A .Dengan adanya senergi yang di bangun melalui OPIP diharapkan meningkatkan semua sektor yang ada baik SDM maupun hasil dari sistem yang di bangun melalui program OPIP.Berkaitan dengan pekerjaan berat yang harus menggunakan alat berat terutama di wilayah irigasi primer dan sekunder tidak termasuk di dalam program OPIP,ujar Surati.

(Farizal/Suko/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Lampung (52), “Infrastruktur mandeg, BLT lancar”

Kabar Lampung (52), “Infrastruktur mandeg, BLT lancar” Koranjokowi.com, Kab.Lamteng : Meskipun covid-19,boleh dikatakan sudah berlalu dan bisa dikatakan aman, tanpa harus melakukan prokes yang ketat lagi. Tapi dampak nya masih dirasakan oleh sebagian masarakat yang […]

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan