Kabar Lampung (53), “Dugh Gusti, Kok Bisa LPM-Des  di Lamteng Salah Lokasi?”

Kabar Lampung (53),

“Dugh Gusti, Kok Bisa LPM-Des  di Lamteng Salah Lokasi?”

Koranjokowi.com, Kab.Lamteng:

Ada tudingan miring dari anggota kelompok tani yang ada diwilayah kampung Tanggul angin kecamatan Punggur Lampung tengah kepada ketua Gapoktan kencana jaya , Sis .Tudingan tersebut bersumber kepada keberadaan bangunan pabrik penggilingan padi dan bangunan sarana dan pasilitas gedung ,program tersebut di namai lembaga pangan masarakat desa Lpm-des .Bantuan dari dinas pertanian berupa mesin gilingan dan open alat pengering padi total bantuan sebesar Rp 1 milyar.Dari jumlah tersebut Rp 600 juta pengadaan mesin dan open sedangkan untuk bangunan gedung dan lantai jemur senilai Rp 400 juta .

Mereka para anggota kelompok Tani menyayangkan bangunan tersebut justru didirikan di kampung lain padahal status kepengurusannya mengurus wilayah kampung Tanggul angin,pabrik bantuan dibangun di di kampung Totokaton. Ini sepertinya ada niatan akan dijadikan aset milik pribadi apalagi bangunan berdiri diatas tanah pribadinya .Sementara kepala kampung Totokaton – Agus,saat diinformasikan terkait adanya bangunan pabrik diwilayahnya , menjawab tidak tahu. Karena pihak pemilik pabrik belum ada laporan kepadanya.Agus juga berjanji akan melakukan croscek ke lokasi jika benar dia akan meminta penjelasan kepada yang bersangkutan apakah bangunan yang berasal dari bantuan pemerintah melalui dinas pertanian apa dibenarkan jika dibangun dikampung lain.

Di totokaton juga memiliki organisasi Gapoktan juga,dan wilayah kerjanya membawahi kelompok kelompok tani di totokaton sendiri,begitu juga dengan Gapoktan Kencana jaya dia juga mengurus kelompok tani yang ada di kampung Tanggul angin. Kalau keberadaan bangunan di kampung kami ,kata Agus sepertinya ada yang salah ini pungkasnya kepada saya selaku StafSus Koranjokowi.com Prov.Lampung lalu .

(Farizal/Suko/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Lampung (52), BINTEK OPIP  DI PUNGGUR UTARA DI LAKSANAKAN DI KANTOR GABUNGAN P3A PUNGGUR.

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan