SITUATION ROOM PRESIDEN JOKOWI DAN PRESIDEN AMERIKA !?

SITUATION ROOM PRESIDEN JOKOWI DAN PRESIDEN AMERIKA !?

KoranJokowi.com, Jakarta : The Situation Room Gedung Putih, Amerika diciptakan  sejak era Presiden John F. Kennedy Conference Room , dengan luas 513,3 m 2 dibawah tanah. Disana selain ruang konferensi juga sebagai pusat management intelijen pusat AS.

ruang ini dibawah kendali staf Dewan Keamanan Nasional dibawah kekuasaan presiden Amerika Serikat dan penasihatnya (termasuk penasihat keamanan nasional , penasihat keamanan dalam negeri, dan kepala staf Gedung Putih).

Ruang ini juga untuk memantau dan menangani krisis di dalam dan luar negeri dan ruang komunikasi yang aman dengan orang-orang dari luar (seringkali di luar negeri).

Situation Room dilengkapi dengan peralatan komunikasi canggih yang aman bagi presiden untuk menjaga komando dan kendali pasukan AS di seluruh dunia.

Konon diruang ini pula kendali alat alat Perang AS berada, termasuk Rudal/nuklir

SITUATION ROOM PRESIDEN JOKOWI

Situation Room (SR) ini terletak di Bina Graha Kompleks Istana Kepresidanan, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Dari ruangan ini semua situasi yang terjadi di Indonesia bisa terpantau real time. Ruang ini terletak di sebelah kiri pintu masuk ruangan Bina Graha di lantai dasar. Saat masuk ruangan, pertama kali yang terlihat adalah meja setengah lingkaran dengan kursi yang menghadap 3 televisi layar datar di bagian depan.

Di ruangan ini, Presiden Jokowi ditemani KaStaf Presiden, Jend.TNI. Purn. Moeldoko melakukan telekonferensi dengan sejumlah menteri, kepala daerah, BNPB / BMKG, termasuk Kepala negara asing.

Ruangan ini memiliki tempat duduk letter U untuk memantau situasi dari layar televisi dan multi CCTV Bandara, Google Earth EC, dsb.jelas dari sini pula situasi yang terjadi di Indonesia mulai dari laporan Kepolisian, titik api, cuaca dan kondisi suhu bisa terpantau secara langsung.

Di sini Presiden Jokowi bisa juga memantau perkembangan pembangunan dan kemajuan proyek-proyek yang berjalan.

LALU APA BEDANYA,?

✓Di SR Amerika tidak ada bendera Merah putih dan sebaliknya

✓Di SR Amerika tidak ada foto Presiden Jokowi dan Garuda Pancasila dan sebaliknya

✓Di SR Presiden Jokowi tidak ada kendali rudal/nuklir untuk menyerang negara lain, namun jangan coba ‘usik’ NKRI, karena mereka akan berhadapan dengan lebih dari 260 juta rakyat Indonesia. +_+

✓Di SR Presiden Jokowi ini juga  (konon) bisa memantau aktifitas KoranJokowi.com, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) dan Alwanmi – Aliansi Wartawan Nonmainstream Indonesia.

Makanya kerja yang ‘bener ya, son..

Ahahah…

Yeaaghh ! (Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan