PAK JOKOWI, PAK MOELDOKO. ALHAMDULILLAH DESA PURWOSARI LAMPUNG DAPAT SUMBANGAN 10 SUMUR BOR & UNIT AMBULANCE !!

PAK JOKOWI, PAK MOELDOKO. ALHAMDULILLAH DESA PURWOSARI LAMPUNG DAPAT SUMBANGAN 10 SUMUR BOR & UNIT AMBULANCE !!

KoranJokowi, Lampung : Setelah puluhan tahun mandiri mengantisipasi musim kemarau pemerintah Desa Purwosari, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, berhasil mendapatkan bantuan dalam pembuatan 10 sumur bor yang diperuntukan untuk masyarakat desa yang tersebar diatas lahan 1000-an hektar dengan Kode Kemendagri
18.01.04.2018 ini

Sebagaimana telah disampaikan dalam tulisan kami sebelumnya, Desa yang terbentuk sejak tahun 1963 ini memang ‘tidak maksimal‘ diperhatikan Pemerintah setempat’ atas keinginan dibangunnya 10 sumur Bor dan disediakan unit ambulance.

Teman, jangankan mereka bermimpi untuk membangun ‘Water-park‘ jika distribusi irigasi Pertanian saja sangat tergantung kepada ‘kemurahan illahi’ menurunkan banyak air hujan dari langit.

Warga Desa Purwosari adalah Pejuang tangguh bagaimana mereka bersahabat dengan air hujan, lalu bagaimana dikala musim kemarau?, Itu yang tidak mampu dijawab oleh Pemda sekitar. Kalau pun pernah mendapat bantuan sumur Bor dan Embung, satu unit dan di tahun 1960-an pula. ‘Ngeri, teman !

“Rata2 disini warganya bercocok tanam, bang. Dan hanya mengadalkan curah hujan, jika masuk musim kemarau mereka pun ‘menganggur total, tidak bisa bercocok tanam, dan mereka sudah pernah mengajukan ‘banyak’ proposal keberbagai pihak, termasuk kepada Pemkab. Lamsel tahun 2019 lalu, namun semua ‘nothing. Namun setelah surat kami no.0801,tgl.9 Agustus lalu kepada Presiden Jokowi melalui KaStaf Presiden, Jenderal TNI.Purn. Moeldoko, Kemensesneg, KemenPUPR, dan Kementan cq.Dirjen PPS kami kirimkan langsung. Alhamdulillah terkabulkan. Saat ini sudah dimulai pembangunannya, termasuk ketersediaan unit ambulancenya, bang.

Semua ini hanya kembali kepada niat saja, dan Presiden Jokowi memahami itu. Apalagi saat Pilpres 2014 & 2019 lalu suara Jokowi mutlak menang diatas 80%. Terimakasih atas dukungan manajemen KoranJokowi.com yang selalu eksis mewartakan hal ini sejak lama, salam hangat dari mereka. Dan mereka berharap abang dan teman2 Pusat dapat hadir saat peresmian ke-10 sumur Bor dan Pembangunan garasi ambulance dilahan Kantor Desa, bang…”, demikian Een H.Prayudha, Aliansi Wartawan Nonmainstream Indonesia (Alwanmi) Korprov Lampung melalui seluler (25/9).

Tiba-tiba hujan deras turun di Bandung, dan air hujan Itu pun masuk diantara tenting yang pecah dan membawahi seluruh wajah Dan tubuh. Agh, rupanya Saya bermimpi !, .. Ya Allah....(Red-01/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. PAK KASAD KAMI MENDUKUNG TNI BERSINERJI DENGAN KEMENTAN, MOHON JANGAN LUPAKAN DESA PURWOSARI LAMSEL YANG PULUHAN TAHUN HANYA BUTUH 10 SUMUR BOR | KORAN JOKOWI | Media Independent Relawan

Tinggalkan Balasan