YANG INI, GEBRAKAN KAPOLES MOJOKERTO MENGHINDARI  MONEY POLITICS PILKADA MOJOKERTO 2020 !!

YANG INI, GEBRAKAN KAPOLES MOJOKERTO MENGHINDARI  MONEY POLITICS PILKADA MOJOKERTO 2020 !!

KoranJokowi.com, Mojokerto, Jatim : Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander membuat gebrakan,yang bertugas  mengawasi dan menindak praktik politik uang di Pilbup Mojokerto 2020 mendatang. Tim ini  dinamakan Timsus Anti-Money Politics yang beranggotakan 100 orang dari unsur kepolisian, kejaksaan, pengadilan, serta Bawaslu.

Tim ini tidak segan meringkus setiap pemberi dan penerima politik uang. Pemberi maupun penerima uang bakal dijerat dengan pasal 187A UU RI nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Ancaman hukumannya maksimal 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

“Harapan kami Pil Bup Mojokerto bersih dari politik uang, berjalan aman, damai, sejuk dan akuntabel. Sehingga lahir pemimpin yang amanah, jujur, adil, mencintai rakyat secara nyata, memikirkan hajat hidup masyarakat dan mampu memajukan Kabupaten Mojokerto dalam segala bidang, Timsus ini juga diperkuat dengan tim cyber Polri. Tim berjumlah 9 orang ini bertugas memantau media sosial. Juga memantau transaksi keuangan di bank-bank di Kabupaten Mojokerto. Tim akan berkoordinasi langsung dengan rekan-rekan perbankan” jelas Dony pada Pers (5/12)

Dari pantauan KoranJokowi.com, Kapolres Dony memang sarat gebrakan, bagaimana beliau dan jajarannya wakktu lalu mampu mengawal demo Omnibus Law atau Sosialisasi Pencegahan Covid 19 bersama jajaran TNI  yang demikian terukur dan kompak. Juga belum lama ini beliau menyambangi Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, KH A Cholil Arphaphy di Desa Gayaman, Kecamatan Bangsal, Senin (7/9/2020) lalu. Pastinya ini bukan sekedar silaturahmi biasa , karena Kapolres Dony senantiasa menjalin sinergitas antara jajarannya  dengan para ulama dan tokoh masyarakat khususnya  dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2020 mendatang.

Mantap, ndan ! (Pri/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan