Ada 4 Hero’s di Komisi IV/DPRRI, Keren.  “ BANTU PRESIDEN JOKOWI BERANTAS MAFIA PUPUK ! ”

Ada 4 Hero’s di Komisi IV/DPRRI, Keren.  “ BANTU PRESIDEN JOKOWI BERANTAS MAFIA PUPUK ! ”

KoranJokowi.com, Bandung : Hulk , Captain America , Iron Man dan  Thor  adalah 4 Hero ( tokoh /pahlawan) super fiksi yang ada pada Marvel Comics, pahlawan dunia khayal, dunia komik.

 

SobatKoranJokowi.com dimana saja berada,

HULK : Tokoh ini di ciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, tokoh ini pertama kali muncul di The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Pada tahun 2008, majalah Wizard memberikan julukan kepada Hulk sebagai tokoh Marvel Comics terhebat. Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid. Hulk berkepribadian meledak – ledak dia tidak boleh tersinggung,jika sudah marah, gedung pencakar langit pun bisa dia hancurkan. Apalagi kelangkaan pupuk, ahahaha…’Cemen !

CAPTAIN AMERICA : Rogers adalah tentara AS yang tidak memiliki kemampuan sama sekali. Berkat bantuan Dr. Joshef Reinstein dengan serum super soldiernya. Pahlawan yang lahir pada tahun 1920 ini menjadi pahlawan perang Amerika Serikat saat menghadapi sekutu NAZI yang dipimpin oleh Adolf Hitler. Dibuat oleh komikus Joe Simon dan Jack Kirby, karakter pertama kali muncul di Captain America Comics # 1 (cover Maret 1941) dari Timely Comics, pendahulu dari Marvel Comics

IRON MAN : Tony Stark adalah seorang milyuner dan dermawan kelas wahid, ahli  di bidang matematikafisikakimia, dan IT. Dia dianggap sebagai salah satu karakter paling cerdas di Marvel Universe. Dia lulus dengan gelar lanjutan dalam bidang fisika dan teknik pada usia 17 dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), juga mantan  Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Secretary of Defense). Seiring perjalanan hidupnya kemudian dia menjelma sebagai IRON MAN .

THOR : Dia ibarat penjelmaan dewa mitologi Norse ,  dewa petir yang  memegang sebuah palu, sehingga  memberikannya kemampuan terbang dan mengendalikan cuaca. Thor  dapat terbang pada kecepatan supersonik di atmosfer Bumi dan perjalanan lebih cepat dari cahaya dalam ruang. Thor  bisa melemparkan sebuah benda dari atmosfer bumi menggunakan kekuatannya.

 

Demikian, kutipan kehebatan 4 HERO’S (Fantastic Four) versi KoranJokowi.com tanpa mengecualikan tokoh/hero lokal; Gatotkaca, Gundala, Godam, Kapten Melar, Aquaman, Si Buta dari Gua Hantu, Jaka sembung dsb.

Ke-4 tokoh ini tidak selamanya ‘kompak, kadang-kala ada selisih juga diantara mereka juga atas ratusan hero ciptaan Marvel commic lainnya, namun disaat negara membutuhkan, dimana ada ke-dzoliman kepada rakyatnya, mereka akan bersatu padu melawannya. ‘So sweet !

SobatKoranJokowi.com dimana saja berada,

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hero adalah ; (1). orang yang dihormati karena keberanian (pribadi yang mulia dan sebagainya); pahlawan; (2). orang yang dikagumi karena kecakapan, prestasi, atau karena sebagai idola; (3)  tokoh utama dalam novel, puisi, dan sebagainya yang mampu menimbulkan rasa simpati pembaca.

Rupanya di legislatif pun kita punya para hero tersebut, yang saat ini KoranJokowi.com perlu ‘mengangkat 2-jempol’ kepada para anggota Komisi IV/DPRRI  sebagai 4 Hero’s itu , karena saat ini mereka sedang ‘menyuarakan’ suara petani desa yang dilanda pupuk-langka. Check it dot !

Sebagaimana telah disampaikan KoranJokowi.com di edisi sebelumnya bahwa Presiden Jokowi demikian heran dengan anggaran pupuk ber-subsidi yang terus meningkat . “Saya jadi ingat soal pupuk. Berapa puluh tahun kita subsidi pupuk. Setahun berapa subsidi pupuk? Berapa bu Menteri Keuangan? Rp 30 triliun? Rp 33 triliun seinget saya, tapi tak ada efek bagi produksi pertanian.” kata Jokowi, Senin (11/1/2021)

Dan kali ini ‘keheranan dan kegeraman’ Presiden Jokowi itu menular  hingga  seluruh anggota komisi IV DPRRI, hal ini terjadi saat Komisi IV rapat bersama Dirjen Prasarana dan Sarana Kementan RI  serta Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Senin (18/1/2021). Menurut Komisi IV masalahnya sepele yaitu tidak singkronnya antara data kebutuhan pupuk yang riil dan akurat serta distribusi yang tidak akurat bahkan permasalahan ini selalu berulang setiap tahun.

Komisi IV juga mempertanyakan mengapa setiap tahun selalu ‘riweuh tentang RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) , sepertinya pemerintah (Kementan RI ?) tidak punya data base, tiap tahun minta data dari kecamatan kabupaten provinsi ke pusat, seharusnya data baku sudah dibuat standar. Selain itu distribusi kartu pupuk masih jauh di bawah RDKK, hal ini terjadi salah satunya di Provinsi Lampung  dimana jumlah petaninya mencapai 687 ribu namun hanya 55 ribu petani yang  menerima kartu pupuk.

KoranJokowi.com tidak menunjuk hidung ‘Kementan dalam hal ini, namun menjadi aneh jika setiap tahun kabupaten provinsi mengusulkan RDKK, “Contoh jumlah petani 1 juta itu sudah baku atau belum, 80 persen baku, 20 persen tidak ,selidiki saja yang belum, berarti kementerian sama PHC  (Pupuk Hayati Cair?) sama tidak punya basic data yang jelas. coba bikin big data,” kritik Ketua Komisi IV/DPPR, Sudin, PDIP Dapil Lampung-1.

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, UHUY !

Komisi IV DPR RI mempunyai ruang lingkup tugas di bidang:Pertanian, Pangan, Maritim dan Kehutanan. Ada pun Pasangan Kerja Komisi IV DPR RI adalah Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Urusan Logistik, Dewan Maritim Nasional dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Bidang Kehutanan)

Daftar Ketua dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Periode 2019-2024, terdiri atas; Ketua, Sudin (PDIP), Wakil;  Dedi Mulyadi (Golkar), Budisatrio D (Gerindra), Hasan Aminudin (NasDem), dan Daniel Johan (PKB).

Anggota Komisi IV DPR RI berjumlah 50 (lima puluh) orang dengan komposisi sebagai berikut:

  1. F-PDI Perjuangan    : 11 orang
  2. F-Golkar                   :  7 orang
  3. F-Gerindra                :  6 orang
  4. F-Nasdem                :  5 orang
  5. F-PKB                       :  4 orang
  6. F-PD                         :  5 orang
  7. F-PKS                        :  5 orang
  8. F-PAN                       :  4 orang
  9. F-PPP                        :  2 orang

Penamaan 4 HERO’S untuk Komisi IV adalahh global bukan dari jumlah Pimpinan (ketua dan wakilnya), namun mereka adalah ke-50 anggota itu yang kami sebut sebagai 4 HERO’S. Dan kita tunggu saja apakah 4 HERO’S ini akan kedepan akan menggandeng KPK  untuk ekseskusinya, karena ibarat mesin diesel, mereka saat ini sudah panas. Jangan banyak teori, petani menanti langkah kongkrit. Tinggal Gaspol saja. Fair, cengli.

Mewakili para petani di seluruh Indonesia, kami, KoranJokowi.com mengucapkan SELAMAT BERJUANG 4 HERO’S KOMISI IV/DPPRI, Vox Populi, Vox Dei. “Suara Rakyat adalah Suara Tuhan”.

‘Gaspol jangan kasih kendor, om, tante !

(Red-01/Foto.ist)

 

Before,

SUDAH WAKTUNYA PRESIDEN JOKOWI MEMINTA JENDERAL FIRLI ‘MENYISIR’ KELANGKAAN PUPUK NASIONAL DI TAHUN 2021 !?

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan