PEMKOT BEKASI INSTRUSIKAN RT/RW ‘KEMBALIKAN’  POTONGAN BST DI KELURAHAN PEJUANG, BEKASI.

PEMKOT BEKASI INSTRUSIKAN RT/RW ‘KEMBALIKAN’  POTONGAN BST DI KELURAHAN PEJUANG, BEKASI.

Koran Jokowi ,com.Bekasi;  Berkenaan dengan pemberitaan mengenai pemotongan bantuan sosial tunai di wilayah kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Bagian Humas Kota Bekasi menyampaikan informasi kronologis dari PPID Kecamatan Medan Satria sebagai berikut:

  1. Pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 pukul 10.47 WIB dilaporkan oleh Admin Kecamatan Medan satria, bahwasanya ada laporan warga yang mengatakan telah terjadi pemotongan BST di RT 009 RW 001;
  2. Menindaklanjuti laporan tersebut Lurah Pejuang atas perintah Camat langsung mengkonfirmasi ke pengurus RT dan RW dan menanyakan hal tersebut, selanjutnya dijawab dengan jelas bahwa tidak ada pemotongan. Selanjutnya  pengurus RW membuat WA kepada Lurah Pejuang yang isinya “Di sampaikan ke semua pihak TDK ada pemotongan karena yang ambil ybs karena sistem pengambilan cukup bagus ketat jadi yang menerima memberikan ke pengurus RT dgn melihat saudara saudara selingkungan banyak yg TDK dapet”.
  3. Sikap Lurah Pejuang dan jajaran terhadap hal tersebut memerintahkan kepada para pengurus RW 001 dan pengurus RT UNTUK MENGEMBALIKAN UANG yang sudah diberikan oleh para penerima BST di lingkungan RW 001;
  4. Pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2021 ramai di media online pemberitaan tentang pemotongan BST di lingkungan RW 001.
  5. Berikut tahapan proses pelaksanaan program BST di wilayah Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria. Bahwa pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 15.51 WIB pihak kelurahan pejuang menerima titipan undangan pengambilan BST dari PT. Pos Indonesia sejumlah 3480 undangan, dalam kondisi yang belum beraturan (belum dipilah berdasarkan RW).

Untuk mempercepat proses pendistribusian Undangan bagi warga DTKS penerima BST maka Lurah Pejuang bersama jajaran aparatur Kelurahan dan PAMOR Kelurahan Pejuang langsung bergerak cepat memilah undangan tersebut sesuai alamat RW-nya masing masing (terdiri dari 32 RW) – Ringo

 

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan