SAAT WARGA DESA PURWOSARI NATAR LAMSEL KEMBALI BERHARAP SUMUR BOR & AMBULANCE KEPADA PRESIDEN JOKOWI.

SAAT WARGA DESA PURWOSARI NATAR LAMSEL KEMBALI BERHARAP SUMUR BOR & AMBULANCE KEPADA PRESIDEN JOKOWI.

Koranjokowi.com, Lamsel :  ” Hal ini sudah kami ajukan berkali2,bahkan sudah kita buatkan proposal ke semua intansi,ke dinas PU,dinas pertanian kab.Lamsel,hingga ke Kantor Staf Presiden di Jakarta Tahun 2020  lalu. Namun hingga  saat ini belum juga terealisasi. Sederhana saja, warga hanya meminta dibangun 10 sumur bor  untuk mengcover lahan 1000 hektar warga desa yang selalu kering dan permohonan pengajuan 1(satu) unit Ambulance, itu harapan warga. Sumur Bor hanya ada satu itupun sejak tahun  1960-an, sudah payah. Kembali melalui KoranJokowi.com kami mohon hal ini disampaikan ke Presiden Jokowi”,demikian Tukiran –  Kades Purwosari , Kab. Lampung Selatan (Lamsel).

Hal yang wajar jika dikaitkan dengan gencarnya Presiden Jokowi akan terciptanya pembangunan dan kesejahtraan warga hingga pelosok desa terpencil sekali pun, namun semangat ini sepertinya tidak diikuti oleh Kementerian/dinas bahkan Pemda sekitar. Jika sudah demikian, wajar jika  warga  disana yang mayoritas petani itu demikian berharap akan ke-2 hal diatas sesegera mungkin direalisasikan Presiden Jokowi. Ke- 1000 ha lahan pertanian mereka   tidak mendapatkan sumur bor/asupan air, dimana saat  musim kemarau para petani terdampak kekeringan dan menimbulkan ke gagalan panen, yang  berakibat tingkat penganguran dan kemiskinan bertambah. Mengingat lagi disana jauh dari sungai, waduk, irigasi dan sumber air lainnya, selain berharap hujan tahunan. Itu yang Redaksi lihat sendiri.

Kades Tukiran menambahkan lagi surat yang pernah dikirim melalui KoranJokowi.com adalah No.0801/Alwanmi/Jkw/2020,  tanggal 12 September 2020 yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, Up.Mensesneg RI, Mentan RI (Dirjen.Prasarana dan Sarana Pertanian. Dan No.0101/Alwanmi/Jkw2021, tgl. 3 Januari 2021 kepada Presiden Jokowi , Kastaf Presiden RI cq.Deputi IV/KSP.RI.

Dalam Pemilihan Legislatif, Kepala daerah , Camat bahkan Kepala Desa/Pekon umumnya sarat dengan janji – janji kepada calon pemilihnya yang mengatakan akan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan pemilih. Lumrah dalam hal seperti ini. Maka wajar pula jika mereka pun kemudian menagih janji.

Seorang warga, Arif Maulana mengatakan. ” Sepertinya masalah ini sudah lama viral, kami sudah terlalu lama  menunggu, baik dari Gubernur Lampung, Bupati Lamsel dsb. Semoga Bupati baru kami H.Nanang Hermanto  dan angota DPRD prov. Lampung ibu Lesti Putri Utami SH.dari Dapil Lampung Selatan yang saat ini ada di komisi 5 pun kiranya dapat mencarikan solusi. Apalagi saat Pileg lalu kami memilih beliau berdua “

Marlan, warga desa lainnya menambahkan,” Pentingnya Ambulance di Desa kami ini selain karena Dana Desa terbatas juga karena ada kejadian yang sulit terlupakan, yaitu dimana mertua saya meninggal dunia,karena tidak ada nya ambulan,maka jenazah alm.mertua pun di naikan mobil truck dari rumah Sakit Asifa yang berada di Suka damai menuju rumah duka. Kami juga memohon solusi dari Bupati H.Nanang dan Ibu Lesti Putri Utami”

“Terima-kasih kepada KoranJokowi.com yang terus mengawal keinginan warga, semoga dimudahkan segala hajat kami ini sesegera mungkin. Tentunya kesegeraan Presiden Jokowi untuk merealisasikan harapan warga yang telah berpuluh tahun ini terealisasikan oleh beliau, apalagi saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu suara beliau menang disini”, tutup Kades Tukiran. (Ehp/Er/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan