WALIKOTA PAGARALAM ‘BERMOGE-RIA SAMBIL BAGIKAN MASKER, ” TIRULAH , AHAHAHA!”

WALIKOTA PAGARALAM ‘BERMOGE-RIA SAMBIL BAGIKAN MASKER, ” TIRULAH , AHAHAHA!”

Koranjokowi.com, Sumsel : Jika selama ini muncul stigma bahwa pengendara Moge identik dengan ‘keangkuhan, maka Walikota Pagar Alam Sumsel  telah membuktikan lain. Mungkin ini hal biasa dilakukan oleh komunitas seperti itu, namun …  pastinya akan berbeda jika seorang Kepala Daerah yang melakukan itu.

Ingat, Presiden Jokowi pun kerap melakukan ‘Touring  dan Bermoge-ria untuk lebih dekat dengan rakyat, masuk hutan Papua, dsb. Humanis.

Nagh Walikota ini ‘bermoge-ria bersama semua jajaran SKPD Pemkot Pagar Alam dalam program ‘GREBEK MASKER’ secara serentak di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan di Kota Pagar Alam, Rabu (28/07/2021). Pada kegiatan tersebut,rombongan  membagikan masker gratis kepada masyarakat sembari menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan ( prokes) dan sosialisasi 5-M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan (5 M), guna membatasi serta menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini, dengan menggunakan motor gede ( moge) Wako menyambangi warga secara langsung mulai dari pusat keramaian pasar sampai ke tingkat kampung . Apabila ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker, Wako dan jajaran secara persuasif memberikan teguran untuk segera memakai masker, sekaligus memberikan masker secara gratis.

Wako Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Pusat untuk mewajibkan masyarakat memakai masker. Untuk itulah “Pemkot Pagar Alam berinisiatif secara bergotong royong seluruh ASN Pemkot Pagar Alam, membeli masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis” ungkapnya.

Alpian menyampaikan, memakai masker merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang di sekitar terutama keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pagar Alam untuk tidak ragu dan takut melakukan Vaksinasi Covid-19. “Dengan Vaksin tersebut diharapkan dapat menjadi ikhtiar atau cara bangsa ini perang menghadapi pandemi Covid-19” pungkasnya.

‘Tirulah !

( Baron/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan