PAK MENTERI SANDI, WISATA KULINER DESA PERCUT DELI SERDANG SUMUT PERLU BANTUAN !

PAK MENTERI SANDI, WISATA KULINER DESA PERCUT DELI SERDANG SUMUT PERLU BANTUAN !

KoranJokowi.com, Sumut : Menparekraf – Sandiaga Uno sepertinya setuju dengan tuntutan Relawan Jokowi agar tetap fokus kepada program Desa Wisata di masa pandemi Covid 19 ini sebelum ke program lainnya, untuk hal ini maka perlu KoranJokowi.com sampaikan jika Desa Percut , kab. Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara pun punya potensi itu sebagaimana desa – desa lainnya .

Perlu Pak Menteri Sandi ketahui, Yang menjadi khas di desa ini adalah  penggagasnya adalah Dame Sinaga 35 tahun , seorang warga desa biasa yang berdomisili dekat dengan tempat pelelangan ikan Bagan Percut dimana menyediakan ikan laut hasil tangkapan nelayan sekitar Bagan Dusun 18  Desa percut yang  juga tanpa pengawet( segar) .

Upaya Dame Sinaga sering terkendala anggaran sehingga banyak fasilitas yang tidak maksimal disana, kalau pun saat ini tersedia fasilitas wisata kuliner sederhana. “Kami tidak tahu bagaimana lagi mengembangkan wisata ini, swadaya masyarakat pun terbatas. Jika ditanya apa mau kami, pastinya pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang juga akan ada penyerapan tenaga kerja warga desa. Ini seiring dengan program Presiden Jokowi tentang membangun dari pinggiran atau desa – desa. Mohon dukungan KoranJokowi.com agar kiranya permasalahan ini dapat diketahui oleh Menteri Sandiaga Uno, yang katanya akan meneruskan program menteri sebelumnya tentang Desa Wisata”, demikian Dame berharap.

KoranJokowicom menyaksikan dan mendengar langsung dari warga sekitar jika banyak  wisatawan dalam kota dan luar kota Medan sering berkunjung kedesa wisata Percut ini, baik untuk acara ulang tahun, rapat-rapat dan keperluan lainnya. Wisata sambil kuliner di Restoran Terapung Raja sangat membutuhkan campur tangan langsung Menparekraf – Sandiaga Uno khususnya dalam pengembangan dan membantu fasilitas pendukung seperti Perahu untuk membawa para pengunjung ke Laut lepas dan sarana prasarana untuk meningkatkan minat warga untuk mengunjungi Desa wisata percut.

Bagaimana Pak Menteri Sandi, mari kita mainkan ! (H.Manullang/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan