DIANTARA HARU WARGA PENERIMA BANSOS DI DESA PUCUK KAB.MOJOKERTO & MENSOS YANG KORUP. 

DIANTARA HARU WARGA PENERIMA BANSOS DI DESA PUCUK KAB.MOJOKERTO & MENSOS YANG KORUP. 

Koran Jokowi.com, Mojokerto, Jawa timur : pandemi Covid 19 bukan sekedar ujian besar dari Allah SWT kepada semua masyarakat Indonesia juga khususnya para pemimpin (eksekutif, legislatif, kepala daerah & pejabat publik lain yang digaji dari uang rakyat?. Selayaknya mereka total membantu masyarakat di pedesaan dengan ikhlas.

Dan ini memang sulit menakarnya dari sudut apa dan mana, ambil yang simpel saja bagaimana seorang Presiden Jokowi yang terus ‘berdiri paling depan bersama orang-orang yang tulus dan ikhlas. Berbagai kebijakannya pun untuk membantu masyarakat yang terdampak terus digencarkan termasuk  bantuan dalam PPKM DARURAT pun  sangat  luar biasa manfaatnya, khususnya bagi masyarakat yang ekonominya dalam keadaan kurang mampu.

Dan ini tertular ke Pemerintah daerah kabupaten Mojokerto Jawa timur, sebagaimana yang kami saksikan Pemkab  bekerja sama dengan pendamping PKH desa menyerahkan Bantuan Subsidi Beras(BSB) yang dilaksanakan secara serentak, ini seperti yang terjadi pada tanggal 4 Agustus 2021 disaat Koranjokowi.com berkunjung di desa Pucuk kec Dawar Blandong kab Mojokerto.

Masyarakat berbondong-bondong untuk menuju kantor desa dengan taat prokes bantuan Subsidi Beras (BSB) yang berlangsung di desa tersebut berjalan lancar sesuai dengan aturan, yang mana kegiatan penyaluran atau penyerahan Bantuan Subsidi Beras (BSB) di pandu langsung oleh kepala desa ‘A’ didampingi oleh perangkat desa lainnya.

“… Matur nuwun pak Jokowi,,,, bantuan njenengan sampun Kulo tampi,,,Mugi-mugi pak presiden Jokowi diberikan kesehatan dan rizkinya yang lancar,,, Bantuan Subsidi Beras (BSB) yang kami terima ini,,,,, sangat bermanfaat untuk keluarga saya,,, yang saat ini hanya bertahan di rumah,,, “, ujar seorang  warga initial ‘P’ yang disampaikan penuh rasa syukur dan tiada hentinya mengucapkan terimakasih kepada presiden Jokowi

Koran Jokowi.com terharu dan bahagia melihat antusias masyarakat yang terdampak PPKM ini tetap optimis, bahwa PPKM yang disebabkan Covid-19 ini segera berakhir, agar masyarakat dapat kembali melakukan kegiatan ekonomi nya secara normal.

Kita lawan Covid 19 dengan taat Prokes dan aturan turunan lainnya, itu caranya.

…….. Namun kebahagiaan kita selaku Relawan Jokowi kadang  terganggu kembali  jika teringat  Mensos JB lalu yang korupsi dana bansos > Rp.32 milyar yang kini dituntut 11 tahun penjara dan denda Rp.500 juta subsider 6 bulan kurungan ……. 

‘Ngeri kan?

(Bambang & Warsito)

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan