DAUN KELOR MENINGKATKAN  IMUNITAS MENANGKAL VIRUS COVID-19

DAUN KELOR MENINGKATKAN  IMUNITAS MENANGKAL VIRUS COVID-19

Koran Jokowi.com, Bekasi, Jabar : Menindak lanjuti Surat  Komisi Keadilan  Perdamaian KAJ  nomor 11/KP-Par/LH-ParVIII-2021, Panitia mengundang para umat/ warga untuk menghadiiri  Seminar daring, hari Jumat 13 Aguss 2021.

Ibu Ruly, Paula Ruliyati Puji Lestari, M.Pd –  sebagai pakar DAUN KELOR dengan segala manfaatnya menyampaikan  dalam paparannya: “ … Kelor bahan alami merupakan kandidat anti virus corona. Hasil penelitian dari peneliti tim IPB  dan UI menyebutkan didalam jambu biji,jeruk dan Kelor terkandung senyawa antara lain hesperidin, ramnetin, kaemferal, kuersetin dan myresetin  yang berpotensi menghambat dan mencegah virus corona. Gabungan peneliti multi disiplin itu  telah melakukan analisis “  big data” dan “machine learning” dari basis data herbal DB yang dikembangkan oleh Laboratorium Komputasi Biomedik dan rancangan obat Fakultas Farmasi UI. Dan ini  Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI, WHO CDC).

Hasil penelitian juga , menunjukkan bahwa daun kelor mengandung semua unsur asam amino( essensial) yang sangat penting kecuali Vitamin C, semua kandungan giji lanjut Ruli yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsententrasinya),jika dikonsumsi dengan cara dikeringkan dengan dihaluskan  dalam bentuk tepung.

Dalam Paparannya Ruli  yang penah menjadi Kepala Tarakanita Learning Center (TLC) Yayasan Tarakanita ini menjelaskan  Kandungan yang  terdapat dalam kelor antara lain:

Vitamin B2,: 30  X lebih dari kedelai, Vit C : 7X lebih dari Jeruk,Vit A:4 X lebih dari wortel,Kalsium :4 X lebih dari susu Sapi,Vit.B1 :7 X lebih dari ragi,Vit.E: 4 X lebih dari Gandum, Serat Fiber 8 X lebih dari gandum,zat besi 5 X lebih dari bayam, Kalium 3X lebih dari pisang,.

Manfaat daun Kelor kata dia cukup banyak.antara lain:Mencegah kanker,tumor, Menurunkan Kolesterol, Meningkatkan kinerja jantung, Menurunkan kadar gula darah, anti oksidan,Menurunkan tekanan darah tinggi,Memperlambat penuaan, Mencegah kerusakan ginjal,menghilangakan flek hitam diwjah. dll

Selain kandungan yang terdapat dalam daun kelorkata  Ruli yang saat ini menjadi Kepala Biro Umum Yayasan Tarakanita ini  juga menerangkan cara  atau aturan minum teh daun kelor (1) Minumlah  teh daun kelor 2  X sehari 1 gelas pagi dan malam, sebaiknya habis makan ujar dia (2) Sebagai pemanis dapat ditambahkan madu lebah atau gula aren (yang sudah dilarutkan) sebanyak ½ sloki anggur atau 2 sendok teh.

Kalo aturan minum kapsul serbuk daun kelor ujar Ruli Yang  saat ini  menjadi Pengurus KKP (Komisi Keadilan Perdamaian) Divisi Lingkungan Hidup KAJ periode 2016-2021, 2021-2026,

minumlqh 2 x sehari satu kapsul pagi dan malam sebaiknya sesudah makan. Simpanlah persediaan kapsul serbuk daun kelor ditempat kering  dan kemaannya tertutup rapat.

Mengenal lebih jauh Paula Ruliyati Puji Lestari, M.Pd

  • Penggerak Lingkungan Hidup Terbaik Yayasan Tarakanita Tahun 2011
  • Pembina Sekolah Adiwiyata tingkat Kota, Provinsi & Nasional SD Tarakanita 3
  • Pembina Sekolah Adiwiyata tingkat Kota & Provinsi SD Tarakanita 2
  • Pembina Sekolah Adiwiyata tingkat Kota SD Tarakanita 5
  • Penghargaan Kalpataru Kategori Pembina Tingkat Prov DKI Tahun 2016

Penghargaan yang pernah diperolehnya (Nara sumber) 

  • Penghargaan Kalpataru Kategori Pembina Tingkat Prov DKI Tahun 2016
  1. Seminar “Mari Kita Membudayakan Memilah Sampah” dengan peserta Komite, Guru, Karyawan, SDS Pangudi Luhur J. Haji Nawi Jakarta Selatan, pada tanggal 19 Maret 2011
  2. Seminar “ Kelola Sampah Menjadi Berkah” , Sentra Belajar Guru sekolah-sekolah Katolik TK, SD, SMP, SMA/SMK di Komplek Strada Bekasi tahun 2011
  3. Seminar Pendidikan Karakter & Pendidikan Lingkungan Hidup kepada Pejabat Struktural Sekolah-sekolah Tarakanita Jakarta, tahun 2012

(Ring-O/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan