SELAMAT DATANG DI KOTA ZOMBIE PHILADELPHIA AMERIKA !!

SELAMAT DATANG DI KOTA ZOMBIE PHILADELPHIA AMERIKA !!

Koranjokowi.com, LifeStyle:

Philadelphia adalah kota terbesar di negara bagian PennsylvaniaAmerika Serikat. Meskipun bukan merupakan ibu kota negara bagian, (ibu kota Pennsylvania adalah Harrisburg), Philadelphia merupakan salah satu kota paling bersejarah di Amerika dengan penduduk sekitar 1,8 juta jiwa dengan luas >  349,9 km².

usa peta Philadelphia

Ilustrasi narkoba.

Philadelphia juga kerap disebut sebagai kota zombie di dunia nyata.  Salah satu wilayah di Philadelphia yang bernama Kensington Avenue memiliki suasana mengerikan karena sejumlah penduduknya bertingkah aneh bak seorang zombie. Perilaku aneh itu ternyata disebabkan karena maraknya pengguna narkotika di daerah tersebut baik warga setempat maupun ‘imigran.

Banyak orang tergeletak di pinggir jalan akibat pengaruh dari obat-obatan terlarang namun mereka sangat minim melakukan krimininalitas  merampok atau menodong. Disana, Narkoba jenis Heroin dikatakan lebih mudah didapatkan ketimbang mendapatkan bir atau minuman keras lainnya. Sangat tidak heran jika transaksi narkoba itu seperti ‘dibiarkan’ , mereka bisa belia dan memakai  di sembarang tempat. Pemerintah setempat seolah sudah kehilangan akal.

Namun  pemerintah setempat  terus berjuang untuk mengurangi warganya yang terdampar di jalanan salah satunya dengan  menyediakan penampungan atau tempat tinggal khusus para pecandu narkoba itu  namun mereka memilih untuk membuat tenda di pinggir jalan. Hal ini membuat kawasan Kensington terlihat kumuh.

Philadelphia diapit oleh dua sungai yakni Sungai Delaware dan Sungai Schuylkill. Pusat kotanya dinamakan center city; di sini terdapat kawasan Pecinan. Sementara bagian selatan Philadelphia biasanya disebut South Philly, di mana banyak bermukim warga Indonesia yang bekerja baik secara legal maupun ilegal. Perkiraan terakhir terdapat tidak kurang dari 5000 warga Indonesia yang menetap di South Philly.

(DennyQ/Foto.ist)

Lainnya,

Pray4Turkey

Pray4Turkey Koranjokowi.com, OPini : Lebih dari 1.800 orang telah tewas dan ribuan lainnya terluka setelah gempa dengan magnitudo 7,8 melanda kawasan Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023) pagi waktu setempat. Jumlah korban tewas di Turki meningkat , menurut Badan […]

 

 

 

 

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan