2 ALAT BERAT UNTUK ANGKAT LUMPUR DI BENDUNG GARONGAN KAB.LAMTENG  ‘HANYA NONGKRONG !?

2 ALAT BERAT UNTUK ANGKAT LUMPUR DI BENDUNG GARONGAN KAB.LAMTENG  ‘HANYA NONGKRONG !?

Koran Jokowi.com, Kab.Lamteng : Kondisi Bendung Garongan yang terletak di antara desa Swadaya dan desa Bumi Jawa ,Kab. Lampung timur ,sudah puluhan tahun belum pernah dilakukan pengerukan sidementasi oleh pihak Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS).

Baru di tahun 2021 bersama dengan adanya proyek peningkatan saluran batang hari Utara,oleh pihak  pekerjaan pengerukan bendungan biasanya dikerjakan bagian O &P bidang bendungan ini juga pekerjaan non kontraktual bukan pekerjaan tender ( Swakelola). Banyak pihak menyayangkan kenapa katanya pekerjaan pengerukan sidementasi tapi dua alat berat yang didatangkan kelokasi bendung tidak melakukan pengerukan ditengah bendung hanya mengupas bagian tepi bendung sedangkan ditengah bendung sidementasinya sangat tebal .

Dari pantauan saya selaku Stafsus KoranJokowi.com dilokasi kegiatan didapati 1unit exavator kecil dan 1 unit exavator besar dan tampak para pekerjanya sedang ‘duduk-duduk, “Kami sedang tunggu perintah kerja, untuk ex.unit kecil hanya mengupas tepi bendung sambil menyodet saluran suply yang dangkal agar  pasokan air lancar”, kata mereka yang tidak berkenan disebutkan namanya.

Sementara informasi dari  BBWSMS salah satu staf di bagian operasional dan pemeliharaan O&P  saat dihubungi via seluler mengatakan pekerjaan tersebut pekerjaan Swakelola memanfaatkan kondisi air di tutup untuk suply bendung. Kebetulan pekerjaan batang hari Utara sedang dikerjakan oleh kontraktor berupa peningkatan konstruksi pada saluran tersebut dan wilayah tersebut musim tanam di tunda sampai awal tahun 2022 .Dia juga mengatakan untuk pekerjaan angkat lumpur atau sidementasi di bendung silahkan hubungi sdr.’J’ , karena dia yang biasanya mengerjakan pekerjaan itu  saran staf tersebut . Dan sampai berita ini di tulis ‘J’ yang  bagian operasional dan pemeliharaan bendung belum bisa dihubungi.

-Farizal/Suko-Foto.ist-

Catatan Meja Redaksi

Daripada mubajir bagaimana jika 2 unit exavator itu diberdayakan untuk merubuhkan bangunan bangunan liar sepanjang saluran irigasi wilayah BBWSMS?, Ahahahah….

Sebelumnya,

PAK MENTERI PUPR MOHON TERTIBKAN BANGLI DI SEPADAN TANGGUL IRIGASI LAMTENG ! | KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan