SUDAH DI UJUNG TAHUN TPP GURU NON SERTIFIKASI KAB.BATANGHARI JAMBI BELUM JUGA DIBAYARKAN?

SUDAH DI UJUNG TAHUN TPP GURU NON SERTIFIKASI KAB.BATANGHARI JAMBI BELUM JUGA DIBAYARKAN?

Koranjokowi.com, Kab Batang hari provinsi Jambi : Sekitar 500 orang guru sekolah SD dan SMP di kabupaten Batang hari 5 oktober 2021 yang tidak sertifikasi belum menerima haknya atau TPP (tambahan penghasilan pegawai) yang dananya bersumber dari APBD dari bulan Januari hingga Oktober tahun ini .

Kadisdikbud Kab. Batang hari – Agung Wihadi saat  dikonfirmasi membenarkan akan keterlambatan dari pembayaran TPP ini, “Iya memqng ada keterlambatan ya,  namun kami berharap kepada seluruh guru yang non sertifikasi untuk bersabar karena saat ini berkas sudah di proses oleh pihak Bakauda Batang hari jika sudah rampung semua itu pasti akan di bayar karena itu adalah hak . Adapun  besaran TPP yang akan di terima , berkisar rp. 250.000/bulan”

Apakah hal ini ketrkaitan dengam adanya masalah keuangan di Pemkab Batang hari maka dari itu TPP untuk guru non sertifikasi terlambat untuk di bayarkan kita juga memasuki masa peralihan di mana sebelumnya guru ASN sertifikasi dan non sertifikasi semua mendapat kan TPP dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan PDK harus bekerja ekstra untuk mendataulang lagi penerima PTT sebab berdasarkan peraturan mentri, guru yang sudah mendapatkan sertifikasi sumber dana dari APBD.

“Iya memang bukan pekerjaan gampang untuk mendata ulang karena saya membutuhkan waktu dan itu harus akurat agar tidak ada yang ganda/double penerima” tutur Agung.

Oke lagh, hanya saja yang jadi pertanyaan publik mengapa TPP guru non sertifikasi dalam jumlah yang tidak seberapa terlambat hingga hampir ujung tahun sementara TPP dinas pendidikan dan kebudayaan Batang hari lancar lancar saja ?
(Mirsandi/Todak)

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan