JENDERAL MOELDOKO & BUPATI BERAU KALTIM DALAM ACARA WEBINER STRATEGI NASIONAL PENCEGAHAN KORUPSI (STRANAS – PK)

JENDERAL MOELDOKO & BUPATI BERAU KALTIM DALAM ACARA WEBINER STRATEGI NASIONAL PENCEGAHAN KORUPSI (STRANAS – PK)

Koran Jokowi.com, Berau ,Kaltim : Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih ikuti Webinar peluncuran Program Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) yang digelar Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas-PK) di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, pada Selasa (13/4) pagi.

Peluncuran ANPK yang dilaksanakan secara daring tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI Moeldoko dan menghadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Meldoko mengatakan, pencegahan korupsi harus dilakukan secara besar-besaran dengan tetap melanjutkan aksi penindakan yang tegas tanpa pandang bulu. Momentum krisis akibat pandemi Covid 19 harus dilihat sebagai momentum pembenahan dan membangun tata kelola dengan baik, cepat, produktif, efisien dan akuntable serta bebas dari korupsi dari hulu hingga ilir.

Moeldoko juga menyampaikakn pesan Presiden Ir.H Joko Widodo kepada para pejabat daerah agar tidak menyalahgunakan kewenangan, jangan menerima suap, serta jangan melakukan pungli, dan jangan  melakukan hal-hal yang berpotensi tersangkut tindak pidana korupsi. “Sebab pada akhikrnya yang menjadi korban adalah rakyat” tegasnya.

Lebih lanjut Meldoko mengatakan, hingga sampai saat ini kasus tindak pidana korupsi masih menjadi PR bersama, karena masih terjadi suap, gratifikasi, pungli dan tindak pidana lainnya yang dilakukan oleh oknum pejabat, yang notabenenya penyalahgunaan jabatan. Moeldoko berharap dengan diluncurkannya ANPK dapat lebih meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi dari hulu hingga ilir.

Sayangnya KoranJokowi.com Kab.Kutai Timur tidak mendapat akses untuk langsung berkomunikasi dengan Kastaf Pres RI & Bupati Berau saat acara itu, namun kami bangga Jenderal Moeldoko ‘hadir’ di acara itu. (Hs.G /Hms)

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan