Pilpres 2024 (137), “Viral !, Ganjar – Gibran Thn.2024”

Pilpres 2024 (137),

“Viral !, Ganjar – Gibran Thn.2024”

Koranjokowi.com, OPini :

Kemarin (3/4) memang betul ada pertemuan antara Wali Kota Surakarta – Gibran Rakabuming Raka dan  Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Semarang, Jawa tengah. Dan, Pertemuan ini diyakini kami, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com) bukan hanya sekedar ‘ maaf – maafan karena kasus Timnas U20 Israel lalu, namun juga  menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jawa Tengah – Bambang Kusriyanto (Bambang Kribo) di Kabupaten Semarang.

“Ya seperti itu, namun juga kami yakini dipertemuan singkat tersebut pasti ada ‘pembicaraan lain’ keduanya khususnya menyamakan persepsi & chemistry  akan desakan publik  khususnya dilingkungan Akarjokowi2013 mengenai viralnya nama ‘Ganjar – Gibran Thn.2024 mendatang, dan kami memperkirakan tiket untuk Ganjar akan diberi Ketum PDIP – Hj. Megawati  dalam waktu segera asalkan berpasangan dengan Gibran”, tutur KordNas Akarjokowi.com yang juga PimRed Koranjokowi.com, Arief P. Suwendi.

MENGENAL GIBRAN LEBIH JAUH

Relawan Jokowi Ahok dimana saja berada. Awalnya Pilwalkot Solo 2020 lalu akan sepi figur, namun beberapa relawan Gibran muncul dan ‘setengah memaksa’ alumni Orchid Park Secondary School, Singapura th.2002 dan alumni Management Development Institute of Singapore (MDIS) ,  University of Technology Sydney (UTS Insearch), SydneyAustralia tahun 2007-2010 ini untuk ‘ikut serta’ Pilwalkot.

Apalagi hasil survey Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Solo pun menyatakan jika dari 96 titik lokasi survey nama Gibran muncul dengan angka tertinggi dari segi popuparitas.

Menyusul nama Achmad Purnomo, yang kini menjadi Wakil Wali Kota Solo. Atas hal ini pula Gibran dan relawannya mendatangi Kantor DPC PDI-P Kota Solo,  Senin (23/9/2019) sekaligus menyerahkan  formulir berkas penugasan untuk maju pada Pilwalkot Solo 2020. Namun ternyata, peluang Gibran untuk maju di bursa Pilwalkot Solo 2020 melalui DPC PDI-P Kota Solo sudah tertutup. Hal ini merujuk pada Peraturan Partai No 24 Tahun 2017. Peraturan itu mengamanatkan melalui Pasal 9, 10 dan 11 bahwa DPC yang memperoleh suara pileg mencapai di atas 25 persen, maka menggunakan sistem atau mekanisme rekrutmen dan seleksi penjaringan tertutup.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan muncul nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2020. Tak berhenti di situ, Gibran ditemani Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo pun berangkat ke Jakarta bertemu dengan Ketua Umum PDI-P – Hj. Megawati Soekarnoputri pada Oktober 2019. Gibran pun tersenyum karena dia mendapat restu dari ibu Hj. Megawati.

Gibran kemudian mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, pada Februari 2020. Uji kelayakan dan kepatutan untuk menentukan calon Wali Kota Solo di DPP PDI-P.  Penantian panjang Gibran terjawab dengan turunnya rekomendasi dari DPP PDI-P kepada dirinya asal berpasangan dengan  Drs. Teguh Prakosa – Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021—2024 yang juga kader PDIP. Yang juga kemudian didukung oleh  Golkar, Gerindra, PAN, PSI, PKB, NasDem, Perindo dan PPP. Yang kemudian meraih suara diatas 85%.

“Jadi optimis Ganjar – Gibran?”, tanya saya lagi

“Tahun 2024-2029 Indonesia butuh sosok penerus Presiden Jokowi apalagi ke-2 nya adalah kader2 terbaik PDIP. Kalau pun Hj. Megawati pemegang kekuasaan dan punya hak preogratif, tidak salah jika kita mengusulkan pasangan Ganjar – Gibran Thn.2024-2029. Sebagaimana pernah kita lakukan thn.2013 lalu dimana kita ‘menyorong’ nama Jokowi agar segera dicapreskan oleh PDIP, sejarah pasti berulang”, tutup PimRed.

‘Eng, ing, eng….

(BudiDG/Foto.ist)

Lainnya,

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan