Kabar Bali – (10), I Kadek Sujanayasa, “KTT G20 & NEW NORMAL COVID 19 AKAN SUKSES KARENA SEMANGAT GOTONG ROYONG”

Kabar Bali – (10), I Kadek Sujanayasa, “KTT G20 & NEW NORMAL COVID 19 AKAN SUKSES KARENA SEMANGAT GOTONG ROYONG”

KoranJokowi.com, Bandung : Secara pribadi saya mengikuti sepak terjang beliau, ada beberapa memori yang saya catat diantaranya;

1. Beliau adalah penggagas terbentuknya Kelompok Sadar Wisata Amerta Giri, di Desa Pakraman Sangkan Gunung, Sidemen. Kab. Karangasem, Bali. Semangatnya sederhana saja, dia berharap tahun 2030 yad target penataan di 9 Banjar Dinas dan 5 Desa Pakraman bisa  selesai sehingga layak disebut sebagai Desa wisata andalan di Kab. Karangasem. Pastinya bukan kerja saja yang dikedepankan, sebagaimana mottonya ‘Dengan Doa Segalanya Menjadi Mungkin.

2. Beliau bersama teman teman lainnya aktif selaku pendonor plasma konvalesen. Donor untuk merespon kebutuhan plasma konvalesen yang kian mendesak di tanah air yang kemudian diberi penghargaan oleh Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP BERDERMA).

3. Beliau mendukung pelaksanaan konvensi calon presiden yang akan dilakukan Partai Nasdem tahun 2022 mendatang, bahkan meminta Prananda Surya Paloh tampil kemuka.

4.Beliau juga adalah eksekutor Program Garda Pemuda NasDem yakni ‘Pemuda Siaga Pandemi’  secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Bali, berupa pemberian  paket sembako dan daging kepada Panti Asuhan, anak anak yatim piatu,dsb. Apalagi ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat Pandemi Covid 19 

Pastinya masih banyak langkah langkah strategis beliau waktu lalu bahkan mendatang, siapa dia? Dialah, I Kadek Sujanayasa – Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali, dan saya merasa bangga hari ini (Jumat, 8/10) dapat langsung bicara dengan beliau melalui konfrensi  seluler bersama I Komang Budi A – StafSus KoranJokowi.com Prov. Bali  .

Banyak hal pastinya yang kami bahas, diantaranya :

1.Kadek Sujanayasa  bersama pengurus DPW Nasdem Bali mendukung penuh pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tahun 2022 mendatang, “Sekarang semua mata dunia mulai melihat Bali kembali, karena kita mampu bersama sama mencegah Pandemi Covid 19 dengan baik. Maka wajar jika Bali menjadi ‘role model provinsi yang sukses menahan laju Covid 19”

2.Kadek Sujanayasa  bersama pengurus DPW Nasdem Bali mengucapkan selamat kepada atlit PON Papua asal Bali yang telah memperoleh (sementara)  12 medali emas , 22 perak dan 25 perunggu. Juga mengucapkan semoga cepat pulih kepada 6 atlit Bali yang terkonfirmasi positip Covid 19 saat berlaga di Papua.

“Yang jelas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini merupakan bagian terkecil dari sifat nasionalisme atlit Bali , kalau pun dalam suasana Pandemi Covid 19. Terimaksih atas hasil sementara atlit Bali dan semoga lekas pulih bagi yang sakit. ‘Dengan Doa Segalanya Menjadi Mungkin. Amin”, kata Kadek

3.Kadek Sujanayasa  bersama pengurus DPW Nasdem Bali  mendukung statemen Presiden Jokowi pasca meninjau lokasi KTT G20 2022 di Nusa Dua, Bali, hari ini (Jumat, 8/10) , yang mengatakan  “KTT  G20 di Indonesia pada 2022 dapat menjadi “showcase” atau unjuk diri mengenai kemampuan bangsa dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan segera melakukan recovery dan pemulihan ekonomi”

Bahkan ditambahkan Kadek, melalui Bali bangsa dan negara besar ini di acara KTT G20 yad akan menampilkan berbagai kemajuan yang telah dicapai, dalam rangkaian perhelatan KTT G20 2022.  Selain itu, sebagai negara majemuk, Indonesia juga akan menampilkan langgam kekayaan budaya bangsa. “Sekaligus kita juga inginkan tunjukkan leadership (kepemimpinan) Indonesia dalam Presidensi G20 nantinya,” ujar Kadek menirukan Presiden Jokowi.

Maka Kadek juga dalam pre-KTT G20 yad, sangat  berharap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Bali tetap waspada , taat prokes Covid 19 dan mampu memberikan pelayan yang terbaik kepada para tamu baik para peserta KTT maupun wisatawan umum.

“Dengan event internasional KTT G20 mendatang, pastinya akan berdampak positif terhadap perekonomian Bali khususnya dalam sektor pariwisata yang 2 tahun ini demikian prihatin karena Pandemi Covid 19.  Bali sudah berpengalaman dalam recovery ekonomi, kita telah belajar banyak dari erupsi Gunung Agung, Bom Bali juga Pandemi Covid 19. Semangat ‘gotong royong masyarakat Bali sebagaimana diajarkan Presiden Sukarno , Presiden Jokowi , Ketum Nadem Surya Paloh demikian lekat. Itu kunci keberhasilan Bali. Maka KTT G20 pun akan kita persiapkan dengan baik dengan semangat ‘gotomg royong itu”, papar Kadek

Masih kata Kadek, jika setiap tahun pra-Covid 19 jumlah wisatawan masuk Bali bisa mencapai 700.000-1,5 juta orang/tahun namun terhitung Januari – Juli hanya sekitar > 358.000 orang, kalau tidak salah mayoritas dari  Australia 22,50 persen, India 8,24 persen, Jepang 6,21 persen, Rusia 5,48 persen, Amerika Serikat 5,03 persen, Inggris 4,76 persen, Korea Selatan 4,23 persen, Perancis 3,71 persen, Jerman 3,30 persen dan Malaysia 2,93 persen.

“Yang dari Tiongkok ya yang drop, biasanya antara 100-200.000 pertahun kalau tidak salah hanya sekitar 4300-an orang. Secara nasional sektor pariwisata mampu menyerap lapangan kerja lebih dari 30 juta orang, dibali mungkin bisa mencapai 2-3 juta orang, kerugian negara hingga Rp.200 trilyun lebih, karena dari Bali saja menurut Kadin lebih dari Rp.139 trilyun. Semua drop kan hingga 60-80%. Nah dengan semangat GOTONG ROYONG NASIONAL, khususnya di Bali, maka kita pasti bisa hidup dalam New Normal, Tatanan Kerja Baru”, tutup Kadek

Amin, Svaha.

(Red-01/Komang/Foto.ist)

BERSAMBUNG

Sebelumnya,

Koran Bali – (9), “SOAL PPKM , BALI IS NUMBER ONE, GUYS !” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Bali - (11), PERSETERUAN CV PBG PEMENANG TENDER & PERUMDA TIRTA SEWAKADARMA, " JANGAN SAMPAI TERDENGAR PRESIDEN JOKOWI ! " - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Bali – (11), I Kadek Sujanayasa:  " JOKOWI ON FIRE !! " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan