Kabar Kalimantan – (28) , SELAMAT BERTUGAS KADES WANASARI 

Kabar Kalimantan – (28) , SELAMAT BERTUGAS KADES WANASARI 

Koran Jokowi.com. Muara Wahau , Kutim : Setelah melalui proses Pilkades 18/10/2021 Masyarakat Desa Wanasari berhasil mendapatkan satu orang Kades terpilih dari lima calon kandidat yaitu Bapak Mahmud .Dengan perolehan 613 suara selisih lima suara dari salah satu calon lain yang mendapatkan suara 608 suara maka Mahmud berhak ditetapkan menjadi Kades Desa Wanasari Periode 2021 – 2027.

Sebelunya Pelantikan para Kades secara kolektif se kabupaten Kutai Timur telah dilaksanakan di Kantor Bupati Sangatta oleh Bupati Kutai Timur Drs Ardiansyah Sulaiman MSi. 19/11/2021 .

Hari ini bertempat di Aula Gedung Serba Guna Desa Wanasari baru dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) dari Pj Kades Imran Dongoran SH.MH kepada Kades terpilih Mahmud 2/12/2021 .Turut hadir dalam acara Sertijab Camat Muara Wahau Drs Ashari MM, Ketua BPD , Kapolsek , Danramil dan segenap Tokoh tokoh Masyarakat dan tamu para undangan lainya .

Yang sangat menarik dalam Pilkades Desa Wanasari yang mayoritas penduduk Transmigrasi angkatan 1999 ini ialah dalam masa kampanye dari lima kandidat calon Kades suhu politik terlihat hangat .Hal ini terjadi karena Desa Wanasari memiliki lima calon Kandidat calon Kades. Sementara jumlah DPT Desa Wanasari sebanyak 3063 , sedangkan suara yang masuk hanya berkisar 1700 suara.Jadi persaingan dari para calon Kades dalam merangkul warga terlihat ketat .

Setelah Pilkades dilaksanakan dari salah satu calon Kades sampai juga melakukan protes ke Pemda memprotes Panitia pemilhan yang dianggab tidak adil .Namun dari Pihak Panitia Pemilihan sudah menganggab telah sesuai dengan SOP yang berlaku .

Dalam kata sambutanya Kades terpilih Mahmud mengatakan ” bagi saya kemenangan pilkades ini karena Allah , namun saya akan berbuat yang terbaik untuk semua warga Masyarakat Desa bukan untuk kelompok ” tuturnya .

Imran Dongoran SH.MH sebagai Pj Kades mengharapkan agar Kades terpilih dapat melanjutkan program program Pj Kades sebelumnya dan dapat berbuat akan lebih baik lagi demi kepentingan Masyarakat Desa Wanasari secara utuh .

Tak luput Camat Muara Wahau pada saat di Konfirmasi oleh awak media KoranJokowi.com ”
Semoga Kades yang baru dapat melaksanakan tugasnya lebih baik , walaupun sempat terjadi perbedaan pendapat, namun kedepan diharapkan Kades terpilih dapat menyatukan perbedaan perbedaan ini kembali demi kebersamaan warga, agar dapat bersama sama ikut serta berperan dalam membangun Desa kearah yang lebih maju dan bisa menjadi Desa Mandiri ” ungkapnya .

Acara Sertijab berjalan dengan aman dan lancar, dan anggota dari para perangkat Desa turut menyerahkan cendera mata kepada Pj Kades sebagai kenang kenangan, acara dipandu oleh pembawa acara Salehudin SPd anggota BPD Desa Wanasari .

(HeruSG/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Kalimantan – (27) , GOA MARIA DESA NEHAS LIAHBING, PUSAT IBADAH DAN WISATA RELIJI DI KUTIM. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Kalimantan - (29),  " SUDAH 20 TAHUN SERTIFIKAT WARGA TRANSMIGRAN SILAT HILIR KAPUAS HULU KALBAR  TIDAK JELAS RIMBANYA ? " - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Kalimantan (29), Basti Sanggalangi Sesalkan Jika Ada PHK Masal di PT. Thiess - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan