Kabar Dairi  Sumut – (27 ), Camat Sinehu Iis Ujung,Toleransi Sebuah Keharusan dan “Cintah Kasih Menggerakkan Persaudaraan “

Kabar Dairi  Sumut – (27 ), Camat Sinehu Iis Ujung,Toleransi Sebuah Keharusan dan “Cintah Kasih Menggerakkan Persaudaraan “

KoranJokowi.com, Kab. Dairi, Sumut :  Sebuah apresiasi yang tulus dan sebuah kebanggaan bagi KoranJokowi.com dimana Camat Siempat Nempu Hulu – Iis Ujung membuktikan bahwa toleransi sebagai bangsa Indonesia sebuah keharusan walau keyakinan atau kepercayaan berbeda.

Hal itu dibuktikan Iis Ujung yang beragama Muslim sebagai Pegawai Negeri Silpil (PNS), dimana dalam kegiatan persiapan Menyambut Perayaan Natal Tahun 2021 , sebagai Camat Kecamatan Siempat Nempu Hulu begitu antusias ikut terlibat langsung bersama Panitia Diakonia Natal Kecamatan Siempat Nempu Hulu mulai dari perencanaan persiapan hingga Perayaan Natal dilaksanakan di Gereja HKBP Desa Sungai Raya baru baru ini.

Masyarakat Kecamatan Sinehu dengan keberagaman Suku, Etnis dan Agama, selama ini tanpak rukun dan harmonis dalam kehidupan sehari hari, ataupun dalam perayaan hari besar Agama yang didominasi Agama Kristen Protestan, Islam dan Katolik.

Perayaan Diakonia Natal Pemkab Dairi secara khusus Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Iis Ujung dalam sambutannya dalam Perayaan Diakonia tersebut dihadapan para hadirin,  menyampaikan salam dengan ucapan ” assalamualaikum warahmatullahi warabakatu” dan disambut antusias dan hangat ucapan yang sama oleh para hadirin yang beragama Kristen. Moment ini patut sebagai contoh bagi masyarakat dimana keberagaman itu begitu indah jika saling menghargai dan tentu harus dilestarikan.

Iis Ujung kepada KoranJokowi.com mengatakan, toleransi dalam harmoni keberagaman adalah pemersatu dan perekat persaudaraan. ” Toleransi dan harmoni keberagaman sebuah keharusan untuk pemersatu dan perekat anak bangsa”. ungkap Iis Ujung.

Masih Iis Ujung menyampaikan, perbedaan sebagai pemersatu dapat dimanfaatkan untuk mendukung program dan pembangunan oleh pemerintah demi terwujudnya pembangunan yang dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

” Keberagaman sebagai pemersatu ditengah tengah masyarakat dapat dimanfaatkan sebuah kekuatan mendukung program dan pembangunan oleh pemerintah dan terwujudnya pembangunan yang dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Siempat Nempu Hulu”. punkas Iis Ujung.

Kebanggaan dan keharuan moment ini pun disampaikan, Luat Darson Simanullang – Kepala Desa Sungai Raya, Kades enerjik dan sederhana ini  menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan antusias Camat Iis Ujung yang Muslimah namun demikian bersahaja dalam ikut serta  dalam persiapan dan pelaksanaan Diakonia Natal Kecamatan Siempat Nempu Hulu Tahun 2021.

“Mewakili masyarakat Desa Sungai Raya, kami sampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas perhatian dan antusias Ibu Camat walau berbeda agama mulai persiapan hingga perayaan Diakonia Natal Kecamatan Siempat Nempu Hulu”. ucap Luat Darson Simanullang.

Camat iis ujung telah menconthkan kepada kita semua bahwa toleransi adalah kekuatan dasar dalam mengimplementasikan sila sila Pancasila menuju NKRI Harga Mati.

‘TErpujilah, SElamat Hari Natal 2021 dan Selamat Tahun Baru 2022 , semoga kita semua senantiasa diberikan kemuliaan dalam segala hal, amin.

(Delon Sinaga/ Maya.S)

Lainnya,

Kabar Dairi  Sumut – (26 ), BUPATI/WABUP DAIRI BIKIN 7 NOL, MASYARAKAT BISA APA ? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Dairi  Sumut – (28 ), PELANTIKAN 106 KADES DI KAB.DAIRI SEPERTI MAU PERANG DUNIA KE-4 ? - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan