“ DI SMA 1 SEMAKA TANGGAMUS LAMPUNG. JIKA GURU PNS DARI LUAR, KUALITAS MENGAJAR PUN TIDAK MAKSIMAL ” 

“ DI SMA 1 SEMAKA TANGGAMUS LAMPUNG. JIKA GURU PNS DARI LUAR, KUALITAS MENGAJAR PUN TIDAK MAKSIMAL ” 

Koranjokowi.com ,Kota Agung : Gedung SMA 1 Kecamatan Semaka, Kab. Tanggamus, Prov. Lampung dibangun September 2007  dan sampai sekarang ini masih kokoh,  disana juga terdapat Ruang Kelas Baru Ruang (RKB) , perpustakaan dan laboratorium dan isinya dari pemerintah pusat yaitu bansos tahun 2009 – 2010 dan 2013.

Bantuan yang sipat nya  dari komite adalah Gedung – 1,  Gedung Ruangan LO dan Ruangan TU,  Ruangan kepala sekolah dan Lab- komputer yang dananya bersumber dari wali murid  melalui musyawarah setiap tahun nya sampai sekarang ini dan akan di evaluasi nya setiap Per-semester.  Jumlah murid nya sekarang ini berjumlah  605 siswa dengan tenaga guru PNS  8 orang dengan di bantu tenaga guru honorer  9 orang  honorer  maka jumlah guru total 32 orang”,demikian Sumarno sebagai kepala sekolah yang baru menjabat kurang Lebih 1 tahun kepada KoranJokowi.com (5/1) lalu.

Ditambahkan, selama musim pandemi ( Corona) dilakukan sistem belajar daring  dengan guru datang ke sekolah melalui sistem jam belajar, melalui sistem WA dengan murid dari Rumah masing – masing melalui asisten yang di percaya 1 orang oleh guru untuk menyampaikan keluhan keluhan yang berkaitan dengan pelajaran  yang dilakukan selama pandemi  yaitu dengan cara aplikasi Google-room.

Di SMA 1 SEMAKA jumlah kelas ada 21 kelas di kali 46 = 966 per pekan  dengan amsumsi 24 jam wajib mengajar maka di butuhkan tenaga PNS 41 guru sementara guru PNS ada ada 7 dan di bantu oleh guru honorer 32 orang, “ Kami  berharap kepada pihak pemerintah pusat dan daerah kabupaten Tanggamus untuk menambah tenaga guru PNS, kkalau bisa PNS lokal karena kalau yang dari luuar sering mereka beralasan jaraknya jauh sehingga proses belajar-mengajar kurang maksimal”, tambah  Maryoto sebagai guru kesiswaan. (Ehp/ER/Husein/Sutrisno)

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan