Kabar Medan – (3), Kinerja Artini – Ka. DLH Deliserdang Layak dievaluasi Bupati ?

Kabar Medan – (3), Kinerja Artini – Ka. DLH Deliserdang Layak dievaluasi Bupati ?

KoranJokowi.com, Medan :  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deliserdang tidak memiliki Sosialisasi Pembinaan dan Pelayanan yang jelas terkait dengan ketentuan Penaatan bagi Pelaku Usaha Industri Di Deliserdang. Hal ini dinyatakan Arnol Bukit yang kecewa terkait dengan Pengajuan Pengesahan Rincian Tekhnis Limbah B3 dari Pt. PBW yang lama ngendap.

“Kepengurusan ini dipersulit. Sistem pelayanan tidak baik, tidak transparan “, ketus Bukit kepada wartawan  (8/12)  di coffeshop resto Mari di Komplek Pemda Tk.I Medan Selayang.

Dikatakan Bukit, kengurusan Izin TPS Limbah B3 PT. PBW sempat disetop, sebelum laporan semester ukl-upl dibuat.
” Pengurusan TPS limbah B3 ini sempat terhenti beberapa bulan, Artini langsung memfasilitasi pembuatan laporan semester ukl-upl tanpa perantara Konsultan. Sekarang lap semester ukl-upl sudah selesai. Apa lagi maunya sampai pengesahan rincian teknis limbah B3 ini ngendap nggak jelas”, ketus Bukit.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, Pelaku usaha Industri haruslah tetap dalam pengawasan dinas dan mematuhi kelola pantau lingkungan yang syarat dengan jasa ahli/ konsultan lingkungan. Diperkirakan lebih dari 2000 Usaha Industri di Deliserdang, untuk mewujudkan pengawasan dan pembinaan serta ketaatan Pelaku usaha Industri Pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup harus memiliki sistem dan komitmen keterpaduan lintas sektor.

Ketua Investigasi LSM Penjara Sumut Yeti Defrina yang juga jurnalis KoranJokowi.com Kota Medan, saat diminta tanggapan , mengatakan  “Iya itu sudah banyak yang melaporkan kepada KoranJokowi.com, dan kami banyak laporan dari para Pelaku usaha industri. Ini bertentangan dengan semangat Presiden Jokowi yang meminta kemudahan ijin apapun, apalagi ‘nggak sedikit telah disampaikan ke DLH Deliserdang. Bahkan Artini sempat meminta tenggang untuk membina laporan semester ukl-upl disalah satu Pabrik di Kecamatan sunggal. Masalah kinerja DLH ini akan kami sampaikan ke Bupati Deliserdang. Artini yang sudah menjabat Ka. DLH Deliserdang belasan tahun kita nilai sudah layak diganti Bupati”, papar Yeti. (Rubiah/Yeti-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Medan – (2), PTPN III Serahkan Bantuan TJSL – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan