Kabar Dairi Sumut (45), KASUS BOP PAUD RP.5,4 MILYAR MENUJU ISTANA MERDEKA, MABES POLRI & KPK !?

Kabar Dairi Sumut (45),

KASUS BOP PAUD RP.5,4 MILYAR MENUJU ISTANA MERDEKA, MABES POLRI & KPK !?

Koran Jokowi.com, Kab.Dairi :

Biaya Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) TA 2020 dan TA 2021 sesuai informasi dan sumber kami, Relawan Jokowi Kab Dairi (KoranJokowi.com)  bahwa terkait pengelolaan Anggaran tersebut pihak Kejaksaan Negeri Dairi telah melakukan penyelidikan dan melakukan oknum oknum yang terkait untuk dimintai keterangan.

Setelah penanganan dugaan penyelewengan BOP PAUD tersebut bergulir, akhirnya progres penanganan Perkara tersebut hilang dan Kanit Intel Kejaksaan Negeri Sidikalang di mutasi ke Maluku. Ini jelas menjadi pertanyaan warga khususnya kami selaku Relawan Jokowi . Dan sesuai hasil  penelusuran dan konfirmasi dari berbagai pihak bahwa pemanggilan kepada pejabat penanggung- jawab dan pengguna anggaran, pengelola PAUD , tutor sudah dilakukan pihak Kejari Negeri Dairi.

Kecuali (tentunya)  Istri Bupati Dairi – Romi Mariani Simarmata Eddy K.A. Berutu  sudah dilakukan sebanyak 4 kali namun ybs selaku ‘ Bunda PAUD Dairi tidak pernah hadir.

Sebagai tanggung-jawab moral Relawan Jokowi bersama Aliansi Pemerhati Penggunaan Anggaran Negara (AP2AN) Selasa (15/3/2022) turun ke jalan melakukan Aksi dengan maksud dan tujuan mendorong dan mendesak Kejari Negeri Dairi melanjutkan langkah langkah Hukum dan mempublikasikan perkembangan hasil penyelidikan pihak Kejari Dairi tentang dugaan adanya perbuatan Tindak Pidana Korupsi yang berpotensi adanya kerugian Uang Negara.

Sungguh sangat disayangkan Kejari Negeri Dairi – Candra Purnama , SH tidak berkenan menemui Tim Kami dan AP2AN, padahal sesuai informasi bahwa Kejari Dairi sedang berada di Sidikalang, namun David Sihombing bersama rekannya kami mewakili ybs, dan menerima surat yang berisi aspirasi dan tuntutan kepada Kejari Dairi.

Adapun besarnya Anggaran BOP PAUD ( DAK ) TA 2020 dan TA 2021 yang diduga kuat adanya penyelewengan anggaran sebesar Rp.5,4 M.

See the source image

Yang menjadi pertanyaan dan rasa miris kami dimana pengalokasian anggaran untuk PAUD adalah untuk membantu layanan PAUD agar tujuan Pemerintah terciptanya Sumber Daya Manusia Indonesia yang Unggul tercapai, namun para pemangku jabatan terkait BOP PAUD di Pemerintahan Kabupaten Dairi diduga menyalahgunakan Dana tersebut untuk kepentingan oknum , kelompok ataupun koorporasi juga dalam situasi dan kondisi musibah Nasional Pandemi Covid – 19.

Sekali lagi Relawan Jokowi Kab. Dairi berharap  agar Kejari Negeri Dairi melakukan langkah langkah Hukum terkait dugaan adanya penyelewengan BOP PAUD TA 2020 dan TA 2021 dengan lebih tegas agar masyarakat tidak berpraduga negatif dengan cemoohan ‘Tumpul ke Atas dan Tajam ke Bawah’!

“Jika menggantung terus kasus ini maka jangan salahkan jika kami akan ke Istana Merdeka, Mabes Polri  & KPK, tanggung-jawab moral selaku Relawan Jokowi harus seperti itu?, yang jelas segalanya sedang dipersiapkan, pimpinan”, demikian saya sampaikan ke Pimp.Umum/Redaksi apalagi tgl.10/3 lalu beliau dan 5 organ Relawan Jokowi lainnya ber-audiensi ke Mabes Polri 

(Delon Sinaga / Maya.S)

Lainnya,

MABES POLRI & POLDA METRO JAYA TELAH MELAKUKAN ‘SEND & DELIVERED’ SEBAGAIMANA PESAN PRESIDEN JOKOWI – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut (44), HANYA DI KAB. DAIRI, KEPSEK YANG SUDAH MENINGGAL BISA DILANTIK ? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. OMBAK LAUT MASUK LAHAN PETANI KUALUH HILIR, RUGIKAN 13.500 HEKTAR. " KOK, PEMKAB LABURA SUMUT DIAM SAJA ? " - KORAN JOKOWI
  2. John Tony Sidabutar , SH - Direktur Utama Pusat Pasar Sidikalang, "OPTIMIS MAJU & LEBIH BERSIH" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan