Kabar Kab. Kuansing – (22), SAMPAH DI KAB. KUANSING RIAU TANGGUNG-JAWAB SIAPA ?

Kabar Kab. Kuansing – (22), SAMPAH DI KAB. KUANSING RIAU TANGGUNG-JAWAB SIAPA ?

KoranJokowi.com, Kuansing : Terlihat sampah plastik banyak berserakan di pusat kota Teluk kuantan kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tepatnya di areal tugu dayung pinggiran sungai arena pacu jalur even nasional jumat (10/12) lalu, hal tersebut dikarenakan banyaknya pedagang yang berjualan sore hari di areal tersebut, tidak taat aturan dan sampah pun berserakan sembarang tempat.

Apalagi jika para pedagang itu dikenakan restribusi selayaknya ada pihak yang bertanggung-jawab , kalau pun tidak berarti itu tanggung jawab Pemkab melalui instansi terkait.

Miris, Kuansing yang dulu pernah meraih penghargaan Adipura pada tahun 2017  untuk kategori kota kecil terbersih hasil penilaian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) RI, kini menjadi kota yang tidak sedap dipandang mata.

Salah seorang warga bernama Rudi(32) mengatakan saya sering memancing ikan disini,jadi setiap saya memancing disini saya melihat banyak sampah plastik seolah didiankan semua pihak, bau menyengat saat kemarau, mengundang penyakit.

Bupati dan wabup boleh berganti, Kepala Dinas boleh berganti , camat boleh berganti,  jabatan apapun tidak ada yang abadi. Dan sampah – sampah itu  tanggung-jawab siapa?

(Rowandri/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Kab. Kuansing – (21), ” PIYE  KABARE BUMDES – BUMDES DI KAB. KUANSING RIAU ?” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Kab Kuansing Riau (23),  " Sudah 6 Tahun BUMD Kuansing Tidur !? " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan