AIRLANGGA & MOELDOKO DALAM BIDIKAN  RELAWAN JOKOWI UNTUK CAPRES 2024 ?

AIRLANGGA & MOELDOKO DALAM BIDIKAN  RELAWAN JOKOWI UNTUK CAPRES 2024 ?

KoranJokowi.com, Bandung :  Pasca ‘small-meeting antara KoranJokowi.com, Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013, LKPN – Lembaga Kedaulatan Pangan Nusantara dan  Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) di Center point Aprtemen Kota Bekasi (31/1) yang dihadiri oleh Arief P Suwendi, Surisman – Kord.Investigasi & Hub.Antar Lembaga KoranJokowi.com, Rinaldo M.Tobing – Dewan Redaksi/MICE Profesional, Marojahan Aruan – Plt.StafSus Kota & Kab. Bekasi, Agusnadi  & Rocky Tobing – LKPN ada beberapa catatan yang kami rasa penting untuk disampaikan disini.

“Iya ada juga kita bahas tentang hasil  survey internal anggota Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 yang kemudian disebut sebagai AkarJokowi2013, nama nama kandidat Capres 2024 mendatang mengerucut kepada nama Airlangga Hartarto – Ketum Partai Golkar, Jenderal Moelkdoko – Kastaf Pres RI, Ganjar Pranowo – Gubernur Jateng , Sri Mulyani – Menkeu RI, dan Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi – Mantan Gub NTB, Untuk nama Airlangga dan Moeldoko masih tertinggi ya diatas 45-59%”, demikian Arief P.Suwendi – KordNas AkarJokowi2013 

Poin ke-2 , mengenai ada beberapa alasan yang diberikan kepada nama nama lain yang ‘Masuk kotak Relawan Jokowi, yaitu :

1.Paket Formal yang beredar adalah Prabowo- Puan Maharani, sehingga pasangan ini menjadi penantang terbesar di Pilpres 2024 yad

2.Nama Anies Baswedan adalah musuh bebuyutan Relawan Jokowi-Ahok sejak Pilgub DKI Jakarta 2012, maka tidak masuk hitungan Relawan Jokowi

3.Nama Sandiaga Uno dianggap masih ‘hijau karena kinerja selaku Kemenparekraf RI pun tidak ada yang signifikan

4.Juga Nama Ridwan Kamil – Gub.Jabar yang sejak lama ‘ngebet sebagai RI-1/2  dirasa visinya masih lokal, karena  suka asik sendirian dengan ‘sosmed-nya sedangkan pembenahan di Prov.Jabar dalam hal infrastruktur, internet masuk desa, penyerapan anggaran masih jauh dari ekspetasi warga Jabar

Masih kata Arief, nama Airlangga ibarat ‘anak manis, jauh dari caci maki dan konflik apapun. “Kalau soal elektabilitas Airlangga yang masih dibawah 2% itu bisa dibenahi oleh DPP hingga DPC”

Hal lain ,  mengapa nama Airlangga dominan :

1.Figur Airlangga adalah  tempat yang ‘paling’  nyaman bertemunya kepentingan dari elit dan senior partai Golkar. Dari mulai orang sekaliber JK, Akbar Tanjung, Agung Laksono, Luhut Pandjaitan, AR Bakrie, Agus Gumiwang Kartasamita, DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si, Popong Djunjunan,  Nurul Arifin, dsb hingga Millenial Golkar desa terpencil sekali pun.

2.Pasca Kepemimpinan Setya Novanto, Golkar lebih ‘sejuk, sebagaimana era Ir Akbar Tanjung

3. Di PIlpres 2019 lalu, Airlangga sukses memimpin Golkar kalaupun saat itu sedang ‘kisruh akibat kasus ‘Papa minta saham, namun Golkar masih masuk dalam 5 besar: PDIP-19,30%, Gerindra: 12,5%, Golkar: 12,3%, PKB 9,6% & Nasdem 9.0%.

Atau, PDI-P: 128 kursi , Golkar: 85 kursi , Gerindra: 78 kursi , Nasdem: 59 kursi dan  PKB: 58 kursi

4.Airlangga adalah salah satu orang yang kerap diajak bicara tentang arah ekonomi mikro/makro nasional oleh Pres Jokowi maka kepercayaan yang diberikan selaku Menkoperekonomian RI adalah tepat

5.Airlangga bersama timnya (Kementerian terkait) mampu melalui badai Covid 19 , kita  berhasil menahan kontraksi ekonomi di tahun 2020 yang hanya sebesar -2,07% year on year (yoy). Hal ini menjadikan Indonesia menempati peringkat ke-4 di antara negara G20. Capaian tersebut tentunya tidak terlepas dari keberhasilan upaya Presiden Jokowi dan jajarannya mengendalikan  pandemi Covid-19. Memasuki tahun 2021, penguatan pengendalian pandemi juga berhasil mendorong ekonomi Indonesia untuk tumbuh sebesar 7,07% (yoy) di Triwulan II-2021. Pertumbuhan ini merupakan pertumbuhan tertinggi dalam 16 tahun terakhir.

6.Airlangga menawarkan dan menjanjikan semangat moderasi dan toleransi. Karaena keduanya merupakan ruh yang menjadi dasar kehidupan berbangsa sehingga persatuan terjaga dengan baik. Semangat ini terlihat dalam keanggotaan partai. Di dalamnya terdapat banyak kader dari berbagai latar belakang keagamaan maka Pancasila adalah Harga Mati !

7.Airlangga kerap mengingatkan bahwa Partai Golkar paling berpengalaman membangun bangsa sejak pasca Proklamasi, dan ingin mengulang kembali masa ke-emasan Golkar itu dalam kepemimpinannya sekaligus menepis stigma negatif Golkar masa lalu yang ‘korup.

DAFTAR PARTAI TERKORUP SE-INDONESIA RAYA (jangan coblos partai korupsi) | KASKUS

8.Airlangga adalah salah satu pemimpin dengan ‘zero masalah hukum.

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Airlangga Hartarto lahir 1 Oktober 1962, menjabat selaku  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024, dan Ketua Umum Partai Golkar sejak thn.2019 lalu dengan kemenangan mutlak > 87% saat Munaslub. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin pada perombakan Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla

See the source image

Ayah beliau, Ir. Hartarto Sastrosoenarto (30 Mei 1932 – 14 Mei 2017) adalah Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1988) dan Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Koordinator bidang Produksi dan Distribusi (Menko Prodis) pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998) dan Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara (Menko Wasbangpan) pada Kabinet Pembangunan VII (1998-1999)

Arief mengingatkan kembali sebelum menutup seluler, Jika memang Presiden Jokowi tidak melanjutkan 3 periode, ada 8-11% suara Relawan Jokowi  (6-8 juta) yang potensial khususnya para relawan non-partai untuk dimaksimalkan sebagai bagian dari timses para capres 2024 yad.

‘Salam kangen Untuk GEMA Airlangga & Relawan Moeldoko dimana saja berada !

-BERSAMBUNG-

(Red-01/Naldo/Sur/Aruan)

www,istananews.com

Lainnya,

” GEMA AIRLANGGA SIAP GARAP MILLENIAL & RELAWAN JOKOWI ? ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3809 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. GEMA AIRLANGGA, RELAWAN JOKOWI & POTENSI MILENIAL TAHUN 2024 - KORAN JOKOWI
  2. Dyah Roro Esti Widya Putri SE MSc - Komisi VII/DPRRI, Milenial Partai Golkar. - KORAN JOKOWI
  3. Dyah Roro Esti Widya Putri SE MSc - Komisi VII/DPRRI, Milenial Partai Golkar. | ISTANA NEWS
  4. DR.IKKE DEWI SARTIKA, HMI DI GOLKAR & AIRLANGGA PRESIDEN TAHUN 2024 - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan