Kabar Dairi  Sumut – (33), Selamat Datang Presiden Jokowi di Kab. Dairi, inilah keluhan masyarakatnya pak !

Kabar Dairi  Sumut – (33),

Selamat Datang Presiden Jokowi di Kab. Dairi, inilah keluhan masyarakatnya pak !

KoranJokowi.com. Kab. Dairi Sumut : Tiga tahun Bupati Dairi DR Eddy K.A.Berutu didampingi Jimmy Sihombing sebagai Wakil Bupati Dairi sejak dilantik, namun apa yang ditunggu dan diharapkan sesuai dengan janji kampanye pasangan tersebut masih sebatas isapan jempol atau bagai “Sipungguk Merindukan Bulan”.

Salah satu bidang yang harus segera dibenahi Pemerintah Kabupaten Dairi yaitu dibidang Pertanian, karena penduduk Kabupaten Dairi mayoritas bertani, namun kebijakan Pemerintahan Kabupaten Dairi dibidang pertanian belum terlihat dan dirasakan masyarakat.

Kartu Tani yang dibangga banggakan Bupati Dairi Eddy Berutu hanya program tanpa hasil,karena petani masih dihadapkan dengan sulitnya mendapatkan Pupuk Bersubsidi untuk kebutuhan bertani.

Infrastruktur jalan khusususnya penghubung antar Desa Desa dan Kecamatan salah satu faktor pendukung aktifitas masyarakat dan berpengaruh pada pendistribusian kebutuhan dan hasil pertanian petani masih terabaikan, sehingga harga kebutuhan bertani melambung dan biaya angkut hasil pertanian juga salah satu persoalan yang harus dialami petani hingga saat ini.

Kabupaten Dairi salah satu Kabupaten terbesar di Sumatera Utara penghasil komoditi Jagung, dari 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi dan khusus beberapa Kecamatan komoditi Jagung adalah tanaman pokok dan menjadi andalan petani, namun sungguh disayangkan janji Bupati Eddy Berutu untuk mendirikan Pabrik Jagung masih hanya sebatas rencana seperti janji saat kampanye.

Memperioritaskan Pelayanan Bidang Kesehatan juga salah satu janji Bupati , namun hingga saat ini masih dikeluhkan masyarakat Kabupaten Dairi, ketersediaan Sumber Daya Manusia, Obat obatan, Ambulance, Darah, serta pelayanan Tim Medis dari RSUD Sidikalang menjadi pertanyaan dan sangat sering dikeluhkan oleh masyarakat karena minimnya pelayanan dan ketersediaan fasilitas pendukung penanganan pasien, misalnya salah satu pasien ARS (10 Tahun) sudah dibius oleh Tenaga Medis namun gagal ditangani untuk operasi di RSUD Sidikalang dan harus dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Medan.

Dibidang Kesehatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dairi banyak menjadi sorotan dan pertanyaan masyarakat juga KoranJokowi.com di Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi salah satunya yakni pengadaan Bidik Plasma Station ( BPS ) yang menelan biaya lebih Rp 1 Milliar terkesan hanya untuk menghambur hamburkan uang Negara karena tidak berfungsi dan sia sia, nama nama yang terkonfirmasi Covid – 19 yang asal asalan dan pihak Dinas Kesehatan menyatakan salah Entry.

Masih janji Bupati Dairi dibidang Pendidikan Bupati Dairi pernah berjanji akan membangun Universitas di Kabupaten Dairi, namun hingga saat ini progres janji pendirian Universitas tersebut masih sebatas janji.

Dan juga penataan Kota Sidikalang sebagai Ibu Kota Kabupaten Dairi belum tanpak ada perhatian serius, dimana jalan dalam Kecamatan Sidikalang masih banyak jalan berlobang bahkan jika hujan bagai kolam ikan, tambal sulam adalah ciri khas Kota Sidikalang, diantaranya sepanjang Jl Sisingamangaraja Bawah hingga Jalan Ahmad Yani, sepanjang Jl.Nusantara – Jl Gereja, Kelurahan Kuta Gambir, Kelurahan Bintang Hulu dan lain lain.

Dan sangat banyak janji janji Bupati Dairi Eddy Berutu yang belum di wujudkan diantaranya memaksimalkan SDM ASN di lingkungan Pemkab Dairi namun banyak yang didatangkan dari luar Kabupaten Dairi namun hasil kerja tidak ada yang menonjol, pengolahan biji kopi sebagai komoditi andalan namun masyarakat Dairi bagai ” Si Pungguk Merindukan Bulan” atas semua janji janji Bupati Dairi.

Sehingga rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia H.Ir.Joko Widodo ke Kabupaten Dairi diduga hanya kecintaan Joko Widodo kepada seluruh Daerah di Indonesia bukan karena prestasi Pemerintahan Kabupaten Dairi namun mewujudakan Program Pemerintah Pusat yakni Pemberian Sertifikat Tanah dan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat.

 

PRESIDEN JOKOWI KE KAB. DAIRI, PEMKAB SIAP SIAP PENCITRAAN ?

Rencana kehadiran Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Dairi sesuai informasi dari sumber KoranJokowi.com untuk membagikan Sertifikat Tanah dan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Dairi, Relawan Jokowi yang tergabung dalam Aliansi Kongres Relawan Jokowi se Dunia Tahun 2013 ( AKAR ) dan KoranJokowi.com kiranya jangan dijadikan PENCITRAAN oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Dairi sesuai agenda kunjungan untuk memberikan Sertifikat Tanah kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sesuai aturan, memberikan Bantuan Langsung Tunai juga bertatap muka dengan warga masyarakat Kabupaten Dairi.

Seperti diketahui bahwa mayoritas masyarakat Dairi sangat cinta kepada Presiden Jokowi, dibuktikan dengan hasil Pemilihan Presiden Tahun 2014 Pasangan Jokowi – Kalla dengan hasil suara lebih kurang 88% dan Pilpres Tahun 2019 hasil suara untuk Pasangan Jokowi- Amin sebesar 94%.

Jujur pengamatan KoranJokowi.com sesuai dengan tulisan KoranJokowi.com sebelumnya bahwa kebijakan Pemerintah Pusat yang dipimpin Presiden Jokowi masih jauh dari yang diharapkan sesuai harapan masyarakat juga regulasi yang sudah ditetapkan dan sah.

Kebijakan yang kurang berpihak kepada masyarakat seperti dibidang pertanian, kesehatan, infrastruktur jalan, ketersediaan air bersih dan sehat, ketersediaan kebutuhan pertanian, banyaknyq aset aset Pemkab Dairi yang ditelantarkan yang pembangunan di danai dari uang negara, juga masih banyaknya permasalahan penerima BLT yang tidak tepat sasaran.

Hadirnya Presiden RI Jokowi ke Kabupaten Dairi sebuah moment dan kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Dairi yang selama kepemimpinan Presiden Jokowi baru kali ini menginjakkan berkunjung ke Kabupaten Dairi.

Selamat Datang di Kabupaten Dairi Presiden Kami, Ir.Joko Widodo. 🇮🇩🇮🇩🇮🇩
Njuah juah , Horas, Mejuah juah, Jaahowu, Ahoi…

(Delon Sinaga / Maya. S)

Lainnya,

Kabar Dairi  Sumut – (32), Di Duga Kuat Pencairan Dana Insentif Nakes Di RSUD Sidikalang Langgar Regulasi. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Dairi  Sumut – (34), Presiden Jokowi akan Ke Kab. Dairi, Maka Banyak Yang Kerja Basa Basi !? - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan