Kabar Pagaralam & Sumsel  – (44), Puncak Deklarasi U-Forty Korwil Sumsel di Bumi Besemah Berlansung Meriah

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (44), 

Puncak Deklarasi U-Forty Korwil Sumsel di Bumi Besemah Berlansung Meriah

Koranjokowi.com Pagar Alam:  Deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumatera Selatan (Sumsel) berjalan dengan sukses. Malam puncak deklarasi dilaksanakan di Lapangan Landing Tangga 2001 Gunung Gare Bumi Besemah , Kota Pagar Alam, Sumsel , Sabtu (29/1/2022) malam.

Dikatakan Ketua Pelaksana Acara, Jurmadiansyah, kegiatan yang diikuti oleh para pendaki atau pencinta alam diatas usia 40 tahun itu, dihadiri sebanyak 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia khususnya yang berasal dari Sumsel. “Berkat semangat dan kebersamaan agenda ini bisa kita lakukan. Alhamdulillah, ada 250 peserta dari Sumsel dan tamu undangan U-Forty dari Korwil Lampung, Jambi, Riau dan Jabodetabek,” katanya.

Dilanjutkan Jumar, rangkaian kegiatan berkonsep Camping Ground dan Family Ghatering itu dimulai dari Tubing, Arung Jeram, City Tour hingga atraksi paralayang mengibarkan bendera Merah Putih, Pemprov Sumsel, Pemkot Pagar alam dan bendera U-Forty. “Saya ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas segala partisipasi dari Pemprov sumsel, Pemkot Pagar Alam dan lainnya,” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua U-Forty Korwil Sumsel, Asrul Indrawan menuturkan, komunitas U-Forty beranggotakan para pendaki atau pencinta alam yang masih aktif berusia 40 tahun ke atas.

” Selamat datang di Bumi Besemah Kota Pagar Alam. Saya bangga kepada legend, kalian semua adalah pendaki keren. Kami pendaki di atas 40 tahun ( U-Forty) , dahulunya pendaki dan sekarang masih mencintai alam dan lingkungan,” tuturnya.

Kemudian, Asrul menyebut Pagar Alam merupakan rumah para pendaki di Sumsel. Gunung Dempo selalu didatangi para pendaki dari seluruh Nusantara maupun Mancanegara. Maka dari itu, U-Forty diharapkan punya semangat yang luar biasa, untuk menjaga kelestarian alam Gunung Dempo serta keindahan Kota Pagar Alam.

“Saya yakin Pagar Alam dengan Gunung Dempo membuat semua pendaki di mancanegara rindu dengan Pagar Alam. Saya harap kawan-kawan punya semangat yang luar biasa untuk menjaga alam tanah Besemah lebih baik lagi,” kata Asrul.

Dijelaskan Asrul, komunitas U-Forty dibentuk pada dua tahun yang lalu. Hal itu tak luput dari rencana hebat Almarhum Jauhari yang memiliki niat untuk mewujudkan silaturahmi bagi pendaki di atas usia 40 tahun.”Beliau punya rencana hebat bagi para pendaki untuk bisa bersilaturahmi dan keinginan itu bisa kita wujudkan hari ini ,” ujarnya.

Begitu juga diungkapkan Wakil Ketua U-Forty Pusat, Suci Warni, komunitas U-Forty itu merupakan wadah untuk menampung silaturahmi dari pendaki.”Komunitas ini hanyalah wadah dan perkumpulan sesama hobi pendakian dan sebagainya. Kita tidak membedakan, tujuan kita semua adalah untuk alam ini dan merawatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih telah memilih lokasi di Kota yang ia pimpin. Ia yakin, U-Forty merupakan para pencinta alam sejati.

Walikota mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan selama 3 hari, dari tanggal 28 sampai 30 Januari 2022 ini tentunya akan menjadi momen yang sangat tepat untuk bersilaturahmi dan menjalin rasa persaudaraan, baik penggiat pecinta alam muda maupun penggiat pecinta alam yang berusia di atas 40 tahun (U-Fourty).

“Salah satunya, kita kedatangan tamu yakni Kang Bongkeng yang merupakan legenda bagi para pendaki Indonesia dengan usia yang sudah melewati setengah abad, beliau masih aktif berkeliling ke puncak-puncak baik di gunung-gunung Indonesia maupun di luar negeri. Sehingga pantas menjadi panutan kita bersama dalam kegiatan-kegiatan di alam bebas,” ungkapnya.

“Ada 2 macam tipe pendaki. Pertama, penikmat alam , kedua pecinta alam. Dan saya percaya kita semua adalah pecinta alam. Kita tidak hanya menikmati alam saja, tetapi kita mencintai alam ini dan menjaganya,” ucap Alpian.

Malam puncak deklarasi U-Forty Korwil Sumsel dimulai dengan serah terima Pataka dari Bunda Suci ke Asrul Indrawan dan dilanjutkan penyematan baju kemeja U-Forty kepada Wako Alpian . Selanjutnya dilanjutkan dengan acara hiburan. (B4ron)

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (43) Presiden Jokowi Kunjungi Kota Pagar Alam, Setelah Bung Karno 70 Tahun Yang Lalu, Ada Apa? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (45), Pemkot Pagar Alam Launching Vaksinasi Booster - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan