Kabar Dairi Sumut (42), ARYA 10 TAHUN HANYA DIBANTU ORANG ORANG MISKIN !?

Kabar Dairi Sumut (42),

ARYA 10 TAHUN HANYA DIBANTU ORANG ORANG MISKIN !?

Koranjokowi.com, Kab. Dairi, Sumut : Lima hari sejak Selasa (22/2/2022) hingga Sabtu (26/2/2022) kegiatan penggalangan Donasi Peduli Arya korban Malpraktek RSUD Sidikalang berakhir , rasa empati dan panggilan nurani akan hal yang dialami Arya dan kedua orangtuanya karena gagalnya penanganan dan tidak profesional pihak RSUD Sidikalang terhadap penyakit Arya menggugah hati Tim Relawan Jokowi (KoranJokowi.com) yang kemudian mendapat atensi dan support dari berbagai elemen masyarakat /  pegiat sosial  yaitu Senang Berempu, Rifai Silaban, Rano Silaban dsb pun  mengadakan Tenda Aksi Sosial Kemanusiaan sebagaimana ide Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com, Arief P.Suwendi.

Sejak dimulainya penggalangan Donasi Untuk Arya di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang tepatnya di depan Kantor Bupati Dairi itu, Kami, banyak tantangan khususnya dari Pemkab Dairi melalui Dinas Perhubungan dan Satuan Pol Pamong Praja.

Misalnya sebelum melaksanakan kegiatan pendirian Tenda Donasi tersebut kami sudah terlebih dahulu memberikan Surat resmi ke SatPol PP kab Dairi lengkap dengan lokasi , jumlah yang melakukan aksi juga alat alat yang akan digunakan.

Melalui Jaringan Seluler / Hp , Kasat Pol PP Pemkab Dairi – Juhardi Siregar ketika diberitahukan mengatakan aksi kami ini harus melaporkan ke Polres Dairi,dan telah  kami lakukan itu pada tgl.21/2 lalu sebagaimana surat yang diberikan sama kepada Pemkab/Satpol PP.

Namun hari Jumat (25/2) atau sehari menjelang kegiatan penggalangan Donasi tersebut berakhir ( Sabtu 26/2/2022),  sekitar pukul 14.30 Wib Personil Sat POL PP Pemkab Dairi mendatangi Tenda Kemanusiaan tersebut dan menyerahkan Surat yang isinya Tim Relawan ‘tidak’ memiliki ijin dari Pemkab Dairi.

Tidak itu saja, kami pun kerap menghadapi munculnya ‘sekelompok masa yang juga mempermasahkan kegiatan tersebut. Seharusnya mereka malu, karena yang kami bela itu adalah seorang Anak kecil berusia 10 bukan koruptor atau bandar narkoba.

Alhamdulillah, Puji Tuhan, tanpa mereka pun akhirnya terkumpul dana sekitar Rp.10.858.000, yang banyak berasal dari para supir angkot, pedagang pasar, buruh ,dsb. Bukan dari Pemkab, DPRD, BUMD & para SKPD lainnya, semua hanyalah masyarakat biasa yang juga kerap disebut sebagai ‘orang miskin, dan mereka bukan ‘pemakai APBD Kab. Dairi bahkan adalah pembayar pajak untuk APBD Kab.Dairi Sedangkan aksi selama sepekan ini kami lakukan di depan kantor Bupati.

Jika saja dalam 4 hari kami sudah mampu menggalang dana Rp.10,8 juta dari orang orang miskin Kab. Dairi, maka kami yakin tunggakan/tanggungan orang tua Arya 10 thn sebesar Rp.150-an juta dapat kami dapat selama 60 hari kedepan, ah… sudahlah…

Apapun, kami atas-nama Relawan Jokowi, mengucapkan terima-kasih kepada orang – orang miskin di Kab. Dairi yang lebih peka dan perduli selama ini, juga ucapan bangga kepada Kapolres Dairi AKBP – Wahyudi Rahman SH, S.I.K, MM dan jajarannya  (AIPDA Jefri Nababan , AIPDA Johannes Simbolon, SH) atas arahan, bimbingan dan donasinya.

…………….. Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah. : Ibrani 13:16 ……..
………. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah : Galatia 6:9 ………….

(Delon Sinaga/ Maya.S)

Lainnya,

Kabar Dairi Sumut (41), AIPDA Johannes Simbolon, SH Konsisten Sebagai Relawan  Covid – 19. – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut (39), ” MARI DONASI UNTUK ARYA (10 THN) AKIBAT MALPRAKTEK RSUD SIDIKALANG !?” – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut (40), ” Kapolres Dairi Peduli Arya 10 Tahun ” – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Dairi Sumut (43), "SALING TUDING  DI KAB. DAIRI ,AKIBAT MENINGGALNYA LASMARIA SINURAT DAN CALON BAYINYA !" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan