ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI, WASPADA. PRESIDEN JOKOWI AKAN BERNASIB SAMA SEPERTI ALM.PRESIDEN SUHARTO !

ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI, WASPADA.

“ADA SEKENARIO BESAR PRESIDEN JOKOWI  AKAN BERNASIB SAMA SEPERTI ALM.PRESIDEN SUHARTO !

Koranjokowi.com, Bandung :

Kemarin malam (11/3), saya berkomunikasi dengan Maruli Hutasoit – Kord. Koranjokowi.com Kota Depok melalui seluler, diantara poin diskusi yang menarik adalah pertanyaannya mengenai , “..Apa sikap Koranjokowi.com  atas gaduhnya 3 periode, penundaan Pemilu dan perpanjang jabatan presiden?”

Saya pikir ini syah saja, mengingat semakin derasnya eskalasi politik nasional atas hal diatas, berikut adalah tanggapan saya :

1.Dalam Pasal 7 UUD 1945 pasca-amandemen yang mengatur tentang masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia. Berikut bunyinya: “Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan”

“JELAS DISANA BAHWA TIDAK ADA 3 PERIODE”

2.Sikap beliau atas statemen Amin Rais  tentang Presiden Jokowi ‘diduga’ akan 3 periode , jelas dibantah dengan menyampaikan hal ini ke masyarakat melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/3/2021).

“SAYA TIDAK BERMINAT MENJADI PRESIDEN 3 PERIODE”

3.Dalam versi awal Pasal 7 UUD 1945, masa jabatan presiden adalah 5 tahun. Namun, kala itu, sempat dikeluarkan Ketetapan MPRS Nomor III/MPRS/1963 tentang pengangkatan presiden seumur hidup. Ketetapan itu disahkan dalam Sidang Umum Kedua Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara (MPRS) pada 15-22 Mei 1963 di Bandung.

Setelah Orde Lama berakhir dan berganti rezim Orde Baru, aturan mengenai masa jabatan presiden pun kembali ke Pasal 7 UUD 1945. Namun, meskipun masa jabatan dibatasi selama 5 tahun, pasal tersebut tak mengatur mengenai batasan berapa periode seseorang bisa menjabat sebagai presiden.

“NAH BANYAK YANG MEMANFAATKAN POIN ‘TAK MENGATUR MENGENAI BATASAN BERAPA PERIODE” ITU UNTUK DIJADIKAN KESEPAKATAN DI PARLEMEN YAD DENGAN 50 + 1 SUARA PARPOL & 50 + 1 SUARA ANGGOTA DPRRI, MEREKA TERUS OTAK – ATIK INI. PERTANYAAN KITA MENGAPA MEREKA TAKUT JIKA PRESIDEN YAD BUKAN JOKOWI?”, jawab saya lagi

Jika ditanya sikap kita selaku Alumni Kongres Relawan Jokowi tahun 2013 (AkarJokowi2013), kita akan tetap setia kepada #Cukup2Periode

“Kita tidak ingin Presiden Jokowi yang kita cintai ini mengalami nasib serupa Presiden Suharto, awanya dipuja – puji, kemudian ditinggalan sendirian. Sejak awal menjabat Presiden, beliau kerap mengatakan beliau hanya takut kepada Tuhan & Konstitusi “

‘Siap pimpinan !,

jawab Maruli , kemudian saya pamit menutup seluler.

‘CkLiiikkk…

Ahahahaha…

(Red-01/Foto.ist)

#Cukup2Periode

Lainnya,

PENAKLUK 40 BUAYA INI , #CUKUP2PERIODE ! – KORAN JOKOWI

ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI AKAN MELAWAN SKENARIO MENYAMAKAN NASIB PRESIDEN SUHARTO KEPADA JOKOWI !!? – KORAN JOKOWI

MABES POLRI & POLDA METRO JAYA TELAH MELAKUKAN ‘SEND & DELIVERED’ SEBAGAIMANA PESAN PRESIDEN JOKOWI – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. GANJAR - PUAN TAHUN 2024 - 2029 !? - KORAN JOKOWI
  2. CAPRES PILIHAN JOKOWI, "MOELDOKO, AIRLANGGA, ERICK ATAU PRABOWO !?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan