VIRAL !, Mega – Mahfud MD THn.2024. “Basa gambaranna budhi”

VIRAL !,

Mega – Mahfud MD THn.2024.

“Basa gambaranna budhi “

Koranjokowi.com, OPini :

Nama Mahfud MD ‘menjulang tembus langit setelah kita semua melihat kiprahnya sejak kasus Sambo, Lukas Enembe hingga yang sedang viral yaitu saat dia ‘menari’ dihadapan anggota DPRRI Komisi III mengenai temuan Rp.349 trilyun. Tariannya demikian tidak tertebak para lawan bicaranya hingga kemudian dia kuasai panggung forum itu.

Mahfud MD Pasti Didepak Jokowi

Mafud MD (Prof.Dr.H.Mahfud Mahmodin, S.H.S.U.M.I.P). kelahiran Sampang Madura Jatim tgl. 13 Mei 1957  dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Oktober 2019 dan menjadi orang berlatar belakang sipil pertama yang mengemban jabatan tersebut.

Mahfud MD pernah menjabat sebagai KetuaMahkamah Konstitusi periode 2008–2013 dan Hakim Konstitusi pada periode 2008-2013. Sebelumnya ia merupakan anggota DPR dan Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Nasional. Ia meraih gelar Doktor pada tahun 1993 dari Universitas Gadjah Mada. Sebelum diangkat sebagai Menteri, Ia adalah pengajar dan Guru Besar Hukum Tata Negara di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta. Semasa muda ia juga aktif sebagai aktivis PII  dan HMI.

DUET MEGAWATI – MAFUD MD ?

Sebagaimana diketahui bahwa parpol yang yang punya tiket untuk mengajukan Capres/Cawapres thn.2024 hanyalah PDI Perjuangan, setelah Ganjar Pranowo tidak juga mendapat ‘green-light’ dari Ketum PDIP kemarin kita sempat berandai-andai Mega – Prabowo , namun karena Gerindera tetap pada keputusannya menjadikan Prabowo sebagai Presiden dengan Cawapres – Cak Imin maka masyarakat kini memilih Mahfud MD sebagai Cawapresnya Hj. Megawati Sukarno Putri.

Sejak  ‘turun-gunungnya’ putra Sampang sejak kasus Sambo lalu bagi kita Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013 / Koranjokowi.com)  ini menambah positifnya kinerja pemerintah dalam penegakan hukum,  Mahfud MD  jadi penyelamat wajah hukum pemerintah

PILPRES 2018: Pernah Bicara Cawapres Dengan Jokowi, Mahfud MD: Sampai Hari Ini Tidak

Dan Megawati juga PDIP membutuhkan sosok seperti ini dimasa depan, sehingga program program kerja Presiden Jokowi mendatang akan berjalan lancar , mis: IKN Nusantara, Dana Desa, Penegakan Supremasi hukum, dsb.

Mahfud MD pasti tau bagaimana ‘menari indah’ saat nanti banyak kelompok yang tidak setuju Hj. Megawati menjadi Presiden Thn.2024 – 2029

MEGAWATI :: NASIONALIS

MAHFUD MD :: RELIJIUS PANCASILAIS

Menko Polhukam Mahfud MD: Tahun Pemilu, Cari Presiden yang Benar | merdeka.com

PUTRA SAMPANG NYANTAI TAPI MEMATIKAN 

Tidak salah Presiden Jokowi memilih Putra Sampang ini sebagai Menkopolhukam yang alumni  Sekolah Pendidikan Guru Agama (PHIN) Yogyakarta,  Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan Sastra Arab, dan Universitas Islam Indonesia (UII) jurusan Hukum Tata Negara. Mahfud lulus pada tahun 1983 ini jangan ‘diajari bagaimana berpolitik, Mahfud MD sudah ‘khatam’ 

Setelah mendapatkan gelar sarjana, ia kemudian mengajar di almamaternya dan meneruskan kuliah program Pasca Sarjana S-2 bidang Ilmu Politik di UGM. Lalu melanjutkan pendidikan Doktor S-3, di bidang Ilmu Hukum Tata Negara pada program Pasca Sarjana UGM, dan lulus tahun 1993. Dan dinobatkan menjadi Guru Besar bidang Politik Hukum pada tahun 2000 di usia 43 tahun di Universitas Islam Indonesia.

https: img.okezone.com content 2018 08 09 337 1934200 koalisiindonesiakerja-trending-topik-jokowi-mahfud-md-bertaburan-di-medsos-paoTepXXJ7.jpeg

Mahfud MD adalah putra dari pasangan Mahmodin dan Siti Khadijah. Mahfud lahir dengan nama mononim, namun gurunya memutuskan untuk menambahkan nama ayahnya, Mahmodin, untuk membedakannya dengan murid-murid lain yang bernama Mahfud di sekolahnya.

Mahfud MD menikah dengan Hj. Zaizatoen Nihajati, SH. (Yatie), gadis teman kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, pada tahun 1982. Yatie adalah perempuan kelahiran Jember, 18 November 1959 anak kedua dari delapan bersaudara pasangan Sya’roni dan Shofiyah.

Istrinya ini berijazah Sarjana Hukum dan pernah bekerja sebagai guru SMA. Tetapi ketika Mahfud MD diangkat menjadi Menteri dan harus berpindah ke Jakarta maka pekerjaannya sebagai guru ditinggalkannya sampai sekarang.

Mahfud dan Yatie bertemu pertama kali di kampus Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia pada 1978 saat keduanya sama-sama aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sejak 1979, keduanya mulai dekat dan akhirnya berpacaran. Hubungan keduanya bertahan lama, sehingga pada 2 Oktober 1982, Mahfud dan Yatie resmi menikah di Semboro, Jember. Dari pernikahan itu, Mahfud dan Yatie dikaruniai tiga orang anak yaitu:

Mohammad Ikhwan Zein, laki-laki kelahiran 15 Maret 1984, Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada

Vina Amalia, perempuan kelahiran 15 Juli 1989

Royhan Akbar, laki-laki kelahiran 7 Februari 1991

Lha Kok, Megawati Minta Jokowi Ganti Kiai Maruf Amin dan Mahfud MD, Ungkit Prabowo di Pengasingan

MAHFUD MD SUKARNOISME

Dalam berbagai acara Mahfud MD kerap menyampaikan bahwa dirinya mengagumi sosok Presiden Soekarno , yang merupakan pencetus hukum progresif di Indonesia. Juga dinilai berperan sangat penting dalam kebangkitan Indonesia, sehingga bisa menjadi bangsa yang merdeka.

“Nilai-nilai ke Bung Karno-an, Marhaenisme. Itu sangat luar biasa bagi kebangkitan kita sebagai bangsa sehingga menjadi bangsa merdeka. Sehingga ini harus diwarisi oleh kita semua. Pada 1 Juni 1945, Bung Karno menyampaikan pidatonya mengenai dasar negara, Pancasila. Wajar jika Bung Karno disebut pencetus hukum progresif di Indonesia. Kita sebagai pewaris Bung Karno, khususnya PDIP dalam melakukan reformasi sistem hukum harus mampu sebagai ‘leader mana yang harus diganti, direvisi bahkan digabung”, demikian Mahfud MD sebagaimana disampaikan di Forum Group Discussion (FGD) di Sekolah Partai PDIP dengan tema ‘Reformasi Sistem Hukum Nasional: Pendekatan Ideologi, Konstitusi dan Budaya Hukum’.Oktober 2022 lalu.

Mahfud MD juga kerap menyampaikan apabila bangsa Indonesia tidak menaati konstitusi, maka akan menimbulkan kekacauan. Dia juga menyinggung soal amanat konstitusi yang mengatur pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dilakukan secara berkala, yaitu setiap lima tahun sekali. Dengan begitu, lanjutnya, pelaksanaan pesta demokrasi itu tidak boleh ditunda.“Tiru ibu Megawati yang selalu taat konstitusi”

CARI PRESIDEN YANG BENAR BUKAN YANG MAU GANTI PANCASILA

Mahfud MD juga kerap mengingatkan semua pihak agar berhati-hati dalam memilih pemimpin. Jangan sampai pemimpin yang dipilih mengganti sistem demokrasi di Indonesia yang sudah terbukti kuat. “Tahun depan kita pemilu. Cari presiden yang benar,”

Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju

Mahfud MD juga kerap mengajak semua pihak menolak jika ada upaya-upaya yang ingin mengganti bentuk negara Indonesia. Selain itu, ia juga menentang pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila sebagai dasar negara.

“Saya pasti menolak secara terbuka kalau Pancasila ini mau diganti, Pancasila, demokrasi, dan bentuk negara Indonesia merupakan ijtihad yang dilakukan oleh tokoh-tokoh kemerdekaan Indonesia”, kata Putra Sampang itu.

Sebagai penutup saya teringat pribahasa Madura yang mengatakan, ‘Basa gambaranna budhi, Kepribadian seseorang dapat dilihat dari caranya berbicara. Cara berbicara seseorang memang dapat menjadi salah satu tolak ukur untuk melihat kepribadian. Mulai dari kata-kata seperti apa yang dilontarkan hingga bagaimana ia memperlakukan lawan bicaranya.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (105), ” Mahfud MD, Peran Pers & Emak2 Di Kasus Sambo, Komisi III/DPRRI ?”

Melawan Lupa (105), ” Mahfud MD, Peran Pers & Emak2 Di Kasus Sambo, Komisi III/DPRRI ?” Koranjokowi.com, Opini: Saya kerap mengikuti narasi & tulisan tulisan ‘unik’ seorang Relawan Jokowi, sebut saja namanya Erizeli, salah satunya […]

 

 

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan