Kabar Deli serdang (25), “WATIMPRES KE DELI SERDANG TIDAK BICARA TENTANG BPRPI ? “

Kabar Deli serdang (25),

“WATIMPRES KE DELI SERDANG TIDAK BICARA TENTANG BPRPI ? “

Koranjokowi.com, Kab. Deli serdang, Sumut :

Pagi tadi (30/8) , StafSus Koranjokowicom Kab. Deli serdang & Batubara menelepon bertanya tentang apakah saya tahu bahwa kemarin (27/8) Dr (HC) HR Agung Laksono  – anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia datang ke Kab. Deli Serdang.

Saya bilang saya mendengar dari teman media mainstream, beliau memang datang kesana  tepatnya ke PT Damai Wallet Sentosa, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Bocorannya, pimpinan”, kata Budi

Yang jelas, yang saya tahu , Kabupaten Deli Serdang merupakan Kawasan Strategis Nasional berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No.62 tahun 2011 dan juga pintu masuk wilayah Indonesia bagian barat. Juga sebagai salah satu sektor unggulan Kabupaten Deli Serdang, bidang industri merupakan salah satu penunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar.

Sayang Bupati Deli Serdang –  H Ashari Tambunan  berhalangan hadir dan diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan – Putra Jaya Manalu SE MM berhalangan hadir maka diwakilkan kepada  Asisten II yang menyampaikan banyak hal, diantaranya:

See the source image

1.Budidaya sarang burung Wallet,  telah menjadi primadona bisnis yang menjanjikan di Kabupaten Deli Serdang bila benar-benar dikelola dengan baik, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) profesional, hingga bisa menunjang PAD di Kabupaten Deli Serdang.

2.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang juga mengapresiasi PT Damai Wallet Sentosa karena telah memberi banyak perhatian dan kontribusi, khususnya bagi kesejahteraan masyarakat Deli Serdang berupa rutinitas pemberian corporate social responcibilty (CSR), bantuan bedah rumah, kegiatan sosial lainnya serta membuka peluang kerja bagi masyarakat Deli Serdang.

3. PT Damai Wallet Sentosa berorientasi pada ekspor dan memiliki dampak besar pada devisa negara.

“Kurang lebih seperti itu Bud”, kata saya.

“Tidak ada agenda lain, pimpinan?”, tanya budi yang juga Pemangku Adat Kp.Jatirejo

“Maksudnya?

“Mungkin bicara tentang keinginan BPRPI – Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia, misalnya”

“Wah ya saya tidak tahu kan saya bukan stafnya pak Agung, bud”

“Kami telah menunggu sejak tahun 1953 akan kembalinya tanah warisan leluhur Khususnya di 10 kampong BPRPI Kab. Deli Serdang yang luasnya > 1300 hektar dengan jumlah 9000 KK, sebagaimana yang pernah kami sampaikan melalui surat ke Kantor Staf Presiden RI Tgl. 22 Mei 2021, No.021/ext/BPRPI-SU/V/2021 lalu. Maksudnya bagaimana progressnya begitu pimpinan?”

“Maaf saya tidak mempunyai hak untuk menjawabnya, silahkan saja tanyakan langsung ke Kastaf Presiden RI – Jenderal Moeldoko atau ke Deputi 2 kalau tidak salah yang membidangi ATR”

Budi pun pamit menutup telepon ‘CKLiikk…

Saya terdiam,

Semoga Budi tidak punya pemikiran lain dalam arti membandingkan antara BPRPI & bisnis walet.

‘Aamiin YRA

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Deli serdang (24), ” BPRPI SETIA NKRI HARGA MATI, PESAN ABADI UNTUK PRESIDEN JOKOWI , HARIMAU HIJAU & GUBERNUR SUMUT ! ” – KORAN JOKOWI

Kabar Deli serdang (24), ” BPRPI SETIA NKRI HARGA MATI, PESAN ABADI UNTUK PRESIDEN JOKOWI , HARIMAU HIJAU & GUBERNUR SUMUT ! “

Selamat HUT BPRPI KE-69 TAHUN. “KAMI YAKIN  PRESIDEN JOKOWI & KASTAF PRESIDEN AKAN MEMBUAT KAMI BANGGA”

Tentang RedaksiKJ 3344 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kombes YBK & Aiptu AR enaknya diapain ya, gaes ? | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan